Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Menangi Derbi Suramadu, Persebaya Kembali ke 10 Besar

Kamis 25 Oct 2018 22:07 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Selebrasi penyerang Persebaya Osvaldo Haay seusai menjebol gawang Madura United.

Selebrasi penyerang Persebaya Osvaldo Haay seusai menjebol gawang Madura United.

Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Tiga angka dari Madura mendongkrak Persebaya ke peringkat 10 dengan nilai 35.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Persebaya Surabaya membungkam Madura United FC 4-0 dalam derbi Suramadu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/10). Hasil laga pekan ke-27 itu membuat Persebaya kembali ke 10 besar klasemen Liga 1 2018.

Tiga angka dari Madura mendongkrak Persebaya ke peringkat 10 dengan nilai 35. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman unggul selisih gol dari Persipura Jayapura dan Arema FC di tangga ke-11 dan 12. Sementara Laskar Sapeh Kerrab tertahan di peringkat keenam dengan nilai 40. 

Persebaya unggul cepat lewat gol Otavio Dutra pada menit ketiga. Meski Madura mampu mengimbangi penguasaan bola tim tuan rumah, tapi skuat asuhan pelatih Gomes de Olivera tak mampu membalas gol tertinggal. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Madura yang dikawal kiper Satria Tama kembali jebol pada menit ke-30. Kali ini, Osvaldo Haay memperbesar keunggulan menjadi 2-0 untuk menutup babak pertama.

Pada babak kedua, memperbesar keunggulan dengan cepat. Pada menit ke-48, lagi-lagi Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan angka. Skor pun menjadi 3-0. Madura semakin kerja keras mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang terjadi. Termasuk saat dua kali mendapatkan sepakan bebas dekat gawang menjelang menit-menit terakhir pertandingan. Sayang, upaya Madura mengejar selisih gol tak pernah kesampaian.

Sampai menit ke-90, skor 3-0 masih milik Persebaya. Wasit memberikan tambahan waktu sekitar lima menit. Pada injury time tersebut, Persebaya kembali mencetak gol. Osvaldo Haay mencatatkan gol ketiganya untuk menggenapkan keunggulan Persebaya menjadi 4-0. Ini menjadi trigol pertama Osvaldo di selama Liga 1 bergulir.

Kemenangan dari Madura kali ini, menjadi hasil positif Persebaya dalam dua kali laga berturut sejak menang 4-1 dari Persib Bandung, pekan lalu. Sementara bagi Madura, kekalahan ini menjadi hasil negatif dalam tiga laga beruntun. Sejak pekan ke-25, Madura mencatatkan dua kekalahan dan sekali imbang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA