Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Persija Juara Liga 1, Anies: Besok Kita Rayakan Sama-Sama

Ahad 09 Dec 2018 20:13 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andri Saubani

Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12/2018).

Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12/2018).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Mitra Kukar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau kepada Jakmania dan masyarakat yang menonton laga Persija melawan Mitra Kukar pada Ahad (9/12) ini untuk pulang dengan tertib. Persija, pada akhirnya memenangi pertandingan yang membuat tim Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018.

“Saya mengimbau kepada semua masyarakat yang menonton hari ini di stadion, pulang dengan tertib dengan rapi. Jaga fasilitas publik. Ini adalah fasilitas kita semua dan besok kita akan rayakan sama-sama,” kata Anies di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (9/12).

Dia menjelaskan perayaan itu akan dilakukan besok, Senin (10/12), mulai pukul 14.00 WIB. Dia menyebut, tepat pukul 14.00, masyarakat diperbolehkan untuk berkumpul di depan Patung Panahan di wilayah GBK, Senayan, di Jalan Asia Afrika, lalu berkonvoi menuju ke Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Anies mengaku akan mengumumkan hal itu besok Senin. Dia menyebut sebelumnya, pihaknya akan melakukan perayaan tersebut pada Ahad malam ini.

Namun, karena terlalu sedikit waktu yang tersedia yang menyebabkan tak ada persiapan, maka perayaan itu akan dilakukan besok. Pihaknya juga telah mempersiapkan susunan acaranya.

Lalu, pihaknya memiliki pemikiran untuk tak menyusun acara perayaan sebelum kemenangan. “Susun perayaan sesudah menang. Dan syukur alhamdulilah kemenangan itu datang,” ujarnya.

Dia berujar pihaknya sangat bangga atas prestasi Persija pada Ahad hari ini. Hal itu dikarenakan atas dukungan dari Jakmania dan juga tim Persija Jakarta sendiri.

Gini kita semuanya bangga atas prestasi Persija dan atas dukungan keras dari Jakmania, dua-duanya menunjukkan sebuah semangat yang tinggi. Kita semua bangga,” kata Anies.

Persija Jakarta dipastikan menjuarai Liga 1 dengan mengantongi dua gol yang dicetak oleh Marko Simic. Dua gol itu menjadi poin tersendiri bagi Persija untuk dikumpulkan pada koleksi poinnya, menjadi 62 poin, lebih unggul satu poin atas PSM Makasar di klasemen akhir Liga 1.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA