Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Konvoi Jakmania di Sudirman-Thamrin Berjalan Tertib

Ahad 09 Des 2018 21:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Suporter Persija Jakarta, the Jakmania konvoi merayakan Persija menjadi juara Liga 1 di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (9/12) malam.

Suporter Persija Jakarta, the Jakmania konvoi merayakan Persija menjadi juara Liga 1 di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (9/12) malam.

Foto: REPUBLIKA/Anggoro Pramudya
Persija menjadi juara Liga 1 musim 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta sukses menggenggam supermasi gelar Liga 1 Indonesia setelah menggasak Mitra Kukar 2-1 pada laga pamungkas di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (9/12). Euforia pun jelas terlihat dari pintu keluar stadion hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Konvoi yang dilakukan para pendukung Persija, the Jakmania, terlihat tertib meski pun antrean keluar parkiran mengular dan suara klakson memekakkan teling para penggunan jalan yang melintas di daerah Sudirman-Thamrin. "Kemenangan yang sudah dinanti sejak lama. Semoga pesta berjalan lancar dan kami ingin menunjukkan pribadi sebagai suporter yang baik," ucap Victor Stefanus kepada Republika, Ahad (9/12).

Kemenangan terasa spesial mengingat para the Jakmania telah menanti puasa gelar selama 17 tahun lamanya. Victor yang datang bersama sang kekasih mengaku sangat bahagia bisa merasakan gelar tertinggi di turnamen Indonesia.

"Selain rasa syukur, kemenangan ini jadi kado spesial jelang pernikahan saya. Selama 12 tahun menjadi pendukung Persija saat ini saya larut dalam euforia," sambung pria asal Lubang Buaya Jakarta Timur.

Disamping iring-iringan mobil dan motor terlihat beberapa polisi yang berdiri di depan untuk melakukan penertiban lalu lintas. Meski begitu, salah seorang terkesima dengan parade Si Oren.

"Sejauh ini berjalan lancar suporter merayakan suka cita atas kemenangan tim yang dicinta (Persija). Beberapa tim kami telah berjaga di Bundaran HI sebagai titik temu para pendukung," jelas Yulius Pranoto petugas yang berjaga di depan jalan Sudirman.

Adapun dua gol kemenangan Persija dicetak dua gol Marco Simic pada menit ke-17, dan menit ke-59. Sementara satu gol Mitra Kukar dicetak Aldino Herdianto menit ke-88. Hasilnya, Macan Kemayoran menyelesaikan kompetisi di urutan pertama dengan nilai 62 unggul satu angka dari PSM Makassar di kursi kedua.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA