Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Belum Umumkan Pelatih, Madura United Sudah Amankan Pemain

Rabu 26 Dec 2018 12:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Andik Vermansah (kiri).

Andik Vermansah (kiri).

Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Beberapa pemain lama dipertahankan, sebut saja Greg Nwokolo dan Zah Rahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United tidak lagi menggunakan jasa Gomes de Oliviera sebagai pelatih untuk musim 2019. Meski belum mengumumkan nama pelatih barunya, Madura United sudah mengamankan jasa sejumlah pemain.

Beberapa pemain lama dipertahankan, sebut saja Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar, dan Andik Rendika Rama. Alfath Fathier yang menjadi incaran Persib pun telah diamankan oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro. Alfath mendapat kontrak satu tahun kontrak resmi dengan satu tahun opsional.

Baca Juga

Madura United juga membuat gebrakan merekrut dua pemain timnas, yakni Andik Vermansyah dan M. Ridho. Keduanya resmi menjadi bagian dari Laskar Sapi Kerrab untuk musim mendatang.

Lalu, dari mana pemilihan pemain itu muncul? Haruna menyebut, sudah memiliki nama pelatih. Sehingga pemilihan pemain berdasarkan rekomendasi dari pelatih.

"Semua rekrutan pemain yang bertahan dan yang baru adalah rekomendasi pelatih. Madura sudah mendatang pelatih baru setelah tidak diperpanjangnya kontrak Gomes," ujar Haruna dalam rilis Madura United.

Dia menyebut, akan memperkenalkan jajaran pelatihnya. Pelatih asing dipilih untuk menjadi juru taktik musim depan.

"Ada saatnya diumumkan secara lengkap, komposisi head coach (asing), dua asisten (asing dan lokal), dan pelatih kiper (timnas). Jadi semua tidak akan keluar dari skema yang sudah disiapkan tim pelatih," kata dia.

Dia menyebut, pemilihan Ridho sebagai kiper juga merupakan rekomendasi pelatih kiper. Madura United termasuk yang bergerak cepat membentuk skuat untuk musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA