Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Persib tak Bisa Gunakan GBLA

Jumat 01 Feb 2019 20:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

uasana di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung/ilustrasi.

uasana di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung/ilustrasi.

Foto: Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Polrestabes Bandung tidak berikan izin dengan alasan kondisi stadion yang tak layak.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung. Izin dari Polrestabes Bandung tidak turun dengan alasan kondisi stadion yang tidak layak.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyatakan, ada rekomendasi dari Dinas Tata Ruang Kota Bandung untuk tidak menggunakan GBLA. Ia menilai, ada konstruksi GBLA yang mengalami penurunan yang dapat membahayakan.

"Sehingga pihak kepolisian pun melihat ini demi keamanan dan keselamatan. Kami menyarankan kepada Panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan Stadion GBLA," kata Irman di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (1/2).

Irman menambahkan, Persib bisa menggunakan stadion lain seperti Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Menurutnya, lapangan Si Jalak Harupat bisa lebih representatif dibandingkan GBLA.

Padahal sebelumnya Persib sudah mendapatkan izin dari Dinas Pemuda Olah Raga Kota Bandung untuk menggunakan GBLA. Namun ternyata rekomendasi tersebut tidak bisa menguatkan kepolisian untuk menurunkan izin.

Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah mendukung apapun keputusan kepolisian. Ia menyatakan, belum bisa memastikan GBLA bisa digunakan atau tidak. "Ada beberapa yang diperbaiki dan nanti tergantung PSSI seperti apa, toh pada akhirnya kan gini, kalo GBLA tak bisa dipakai mungkin masih bisa gunakan Jalak Harupat hanya nanti bagaimana panpel berkordinasi dengan PSSI agar diselesaikan," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA