Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Pendukung Timnas U-22 Sudah Datang di Bandara Sejak Siang

Rabu 27 Feb 2019 20:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat menyambut punggawa Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat menyambut punggawa Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Kesempatan untuk melihat langsung pemain timnas adalah hal yang tak boleh dilewatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Puluhan pendukung sepak bola Indonesia sudah berkumpul menyambut kedatangan pemain timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2) malam. Rata-rata para suporter itu sudah menunggu sejak siang.

Baca Juga

Salah satu pendukung, Rizqi Juniarto mengatakan, dirinya sudah berada di bandara sejak pukul 11.00 WIB. Ia datang bersama kawan-kawannya yang lain dari Cileungsi, Bogor.

"Pukul 11.00 WIB sudah di sini, tadi jalan-jalan dulu sambil menunggu," kata Rizqi saat ditemui Republika.co.id di lokasi.

Menurut Rizqi, kesempatan untuk melihat langsung pemain timnas adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Selain itu, pemain timnas yang tiba di Jakarta juga berstatus sebagai juara Piala AFF U-22 untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia.

Salah seorang pendukung lainnya, Nandi, mengaku timnas U-22 layak menjadi juara. Ia beralasan, permainan kompak yang dihadirkan Osvaldo Haay dan kawan-kawan berhasil meruntuhkan dominasi tim sekuat Thailand di final. "Nggak ada keberuntungan, itu murni skill dari pemain," ujarnya.

Senada dengan pendukung lainnya, Nandi datang ke bandara untuk melihat langsung pemain timnas dan meminta tanda tangan serta berswafoto bersama. "Kalau dikasih kaos juga mau," katanya.

Nandi mengatakan, ia akan mengikuti pawai kemenangan pada esok hari dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju Istana Merdeka. Menurutnya, momen juara adalah momen penghibur di tengah kisruh yang tengah melanda federasi sepak bola nasional. "Ini bukti bahwa tim kita berprestasi," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA