Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Atasi PSM, Persipura di Ambang ke Perempat Final

Ahad 10 Mar 2019 18:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Boaz Solossa hendak melepaskan tendangan.

Boaz Solossa hendak melepaskan tendangan.

Foto: Dok Liga 1
Gol kemenangan tercipta saat Persipura bermain dengan 10 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Sepuluh pemain Persipura menuai poin penuh pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2019. Persipura menumbangkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (10/3).

Boaz Solossa menjadi pahlawan tim Mutiara Hitam. Golnya dua menit menjelang waktu normal memastikan kemenangan Persipura. Hebatnya, gol kemenangan tercipta saat Persipura bermain dengan 10 orang karena Oh Inkyun dikartu merah.

Hasil ini membuat Persipura di ambang lolos langsung ke perempat final karena sudah mengantongi dua kemenangan. Persipura harus menanti hasil akhir laga PSIS kontra Kalteng Putra malam ini. Andai PSIS kalah, maka Persipura akan berebut tiket lolos langsung ke perempat final dengan Kalteng Putra yang sebelumnya sudah memetik kemenangan atas PSM. Tim yang kalah dari laga Persipura kontra Kalteng Putra juga masih berpeluang lolos sebagai salah satu dari tiga tim runner-up terbaik.

Pada awal pertandingan, pemain Persipura langsung memberikan kejutan lewat gempuran Boaz Solossa. Namun, kejutan tersebut tidak berlangsung lama karena PSM sigap mengambil alih permainan

PSM tidak ingin terbawa permainan Persipura. Saldi dan Rasyid beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan operan satu-duanya dan mampu membuat ekspresi pelatih Persipura, Luciano Leandro berubah tegang meski tidak ada gol yang tercipta.

Meski didominasi pemain muda lapis kedua, armada Juku Eja bermain lebih percaya diri dan cepat. Ancaman tak hanya lewat kaki, Saldi yang dipasang sebagai ujung tombak juga meneror gawang Persipura dengan sundulannya.

Pada babak kedua, Persipura melancarkan permainan cepat untuk memberikan tekanan kepada PSM. Bahkan Andre Ribeiro yang berposisi sebagai pemain belakang kerap melakukan overlap dan memberikan ancaman terhadap PSM.

Pada pertengahan babak kedua, PSM akhirnya memasukkan beberapa pemain utama seperti Marc Klok, Aji Kurniawan, dan Hasim Kipuw untuk menambah tekanan yang meski terlalu berdampak pada tempo permainan.

Permainan keras yang dihadirkan kedua tim menghasilkan 9 kartu kuning, terdapat pula satu kartu merah untuk Inkyun pada menit ke-82 sehingga Persipura harus bermain dengan 10 orang pada sisa laga. Tapi justru Persipura yang mampu mengamankan kemenangan. Boaz mencetak gol memanfaatkan bola liar setelah terjadi kemelut dari tandukan Andrade Medeiros yang mengenai tiang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA