Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Persib Diliburkan Satu Pekan

Jumat 15 Mar 2019 10:56 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tim Persib Bandung berfoto sebelum laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3).

Tim Persib Bandung berfoto sebelum laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3).

Foto: Abdan Syakura
Persib akan kembali latihan pada Rabu (20/3) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi tim pertama yang gagal lolos babak penyisihan grup Piala Presiden 2019. Usai menyelesaikan tugas menjadi tuan rumah, Persib diliburkan selama satu pekan.

Persib sengaja diliburkan usai menyelesaikan dua ajang, Piala Indonesia dan Piala Presiden. Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, Persib akan kembali latihan pada Rabu (20/3) mendatang.

"Dengan hasil kemarin tentu bisa jadi gambaran bahwa kami perlu suatu refresh, refresh mentality, refresh juga buat fisik pemain," kata Yaya di Jalam Karapitan, Kota Bandung, Kamis (14/3).

Yaya menyebut, ada beberapa pertimbangan kenapa Persib harus diliburkan selama itu. Menurutnya, latihan yang dilakukan selama ini langsung diterapkan untuk mengikuti ajang turnamen meski banyak pemain yang baru bergabung. "Meskipun kami tidak lolos, di fase dua bulan ini kami sudah menjalani mulai dari conditioning sampai ke taktik," terang dia.

Yaya berharap, dengan memberikan liburan pada pemain, skuat Maung Bandung bisa lebih segar dalam menjalani latihan persiapan kompetisi. Dengan begitu, pemain siap menerima porsi latihan.

Satu pekan memang dianggap terlalu lama bagi Maung Bandung. Namun Yaya memastikan, pemain tetap mendapat pekerjaan rumah untuk menjaga kondisinya. "Sejak libur itu kami libur, tapi dalam artian kami masih mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan kekuatan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA