Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Menang Tipis 1-0, Madura United Buka Asa ke Babak 8 Besar

Jumat 15 Mar 2019 17:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Piala Presiden (logo).

Piala Presiden (logo).

Foto: pssi
Madura harus menunggu hasil Persija vs PSS Sleman untuk memastikan posisi juara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (14/3). Satu-satunya gol lahir dari tendangan bebas yang dikreasikan oleh David Laly di menit ke-75 yang berstatus pemain pengganti.

Dengan hasil ini, Madura United memimpin sementara Grup D dengan 7 angka. Tim asuhan Dejan Antonic itu harus menunggu hasil Persija Jakarta melawan PSS Sleman yang baru bertanding hari ini pukul 18.30 WIB.

Di awal pertandingan, Madura United langsung melancarkan tekanan di 15 menit pertama. Tampil dengan formasi 4-3-3 membuat Beto Goncalves dan kawan-kawan leluasa menguasai lini pertahanan di babak pertama.

Tercatat, Madura United melancarkan enam peluang dengan tiga di antaranya tepat sasaran ke gawang kiper Borneo. Namun, skor bertahan 0-0 hingga babak pertama seusai.

Sementara, Borneo FC bermain lebih dengan tempo pelan dengan umpan pendek dan merangsek pertahanan Madura melalui tengah. Meski bermain hati-hati Borneo FC juga mencatat empat peluang ke gawang lawan.

Di babak kedua, Borneo FC yang sudah dipastikan tidak lolos ke fase berikutnya justru bermain lebih agresif dengan dengan melancarkan bola-bola panjang langsung ke depan. Namun, Madura United bermain lebih efektif dengan mengandalkan bola-bola mati. Terbukti pada menit ke-75, pemain Madura FC berhasil membobol gawang Borneo lewat tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh kiper Borneo FC.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA