Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Aksi Mulia Pelatih Timnas U-23 di Vietnam Viral di Medsos

Ahad 24 Mar 2019 11:16 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/3).

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/3).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Aksi mulai pelatih timnas U-23 Indonesia di Vietnam pun menuai banyak pujian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, menolong seorang pengendara motor yang mengalami kesulitan di Vietnam, viral di media sosial. Aksi ini pun menuai banyak pujian.

Aksi yang dilakukan Indra Sjafri ini viral dan ditulis juga oleh media online Vietnam The Thao 257. Aksi kemanusiaan yang terekam kamera ini menuai banyak pujian.

Saat itu, Indra Sjafri bersama asistennya tengah dalam perjalanan menuju stadion My Dinh pada Kamis 21 Maret 2019. Di tengah perjalanan, atau tepatnya di pinggir jalan dekat stadion ia bertemu dengan seorang pengendara ojol yang nampak kelelahan.

Pengendara ojol ini membawa barang begitu banyak dan berat. Lalu Indra Sjafri, terlihat membantu ojol tersebut membenahi barang bawaannya dan menaruh di atas kendaraan agar pengendara ojol dapat kembali mengikat barang bawaannya dengan baik.

"Tanpa ragu-ragu, pelatih Sjafri segera datang untuk membantu menata kembali tumpukan barang," tulis thethao257 yang dikutip Republika.co.id, Ahad (24/3).

Karena aksi kemanusiaannya ini, Indra Sjafri panen pujian di Vietnam. Aksinya mulainya ini banyak mendapatkan sambutan positif oleh warga Vietnam. "Tindakan yang sangat sederhana dan penuh pesona pelatih Indonesia ini mendapatkan banyak pujian dari masyarakat Vietnam di jejaring sosial," tulis Thethao257 lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA