Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Skuat Garuda Bertekad Curi Kemenangan Lawan Myanmar

Ahad 24 Mar 2019 18:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Joko Sadewo

Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior.

Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior.

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Lawan Myanmar akan menjadi ujian bagus bagi Timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANDALAY -- Tim Nasional Indonesia siap menghadapi Myanmar pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3) pukul 18.00 waktu setempat.

Di bawah arahan pelatih Simon McMenemy, pertandingan itu akan menjadi debut perdana untuknya sejak resmi menukangi skuat Garuda bulan Januari lalu. Jelang pertandingan, persiapan juga sudah dilakukan secara maksimal dengan menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali sejak awal Maret lalu.

"Saya menantikan laga besok. Saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," kata Simon McMenemy seperti dilansir dari laman PSSI, Ahad (24/3).

Simon menilai, Myanmar adalah lawan yang tangguh, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Timnas Indonesia tidak akan meremehkan Myanmar dan akan memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki skuat Garuda.  Para pemain, juga dipastikan akan berjuang keras dan memberikan kemampuan yang maksimal.

"Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini," ujar dia.

Karena hal itu, Simon memilih untuk menghadapi laga itu dengan bijak. Menurutnya,yang terpenting adalah bagaimana bermain dan apakah skuatnya melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA