Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Indonesia Unggul 1-0 dari Myanmar di Babak Pertama

Senin 25 Mar 2019 19:38 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Timnas senior Indonesia Greg Nwokolo (kedua kanan) ilustrasi

Pemain Timnas senior Indonesia Greg Nwokolo (kedua kanan) ilustrasi

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Timnas senior Indonesia sementara unggul 1-0 atas Myanmar, dalam laga persahabatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas senior Indonesia sementara unggul 1-0 atas Myanmar, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Mandalarthiri Mandalay, Myanmar, Senin (25/3). Greg Nwokolo mencetak gol keunggulan Indonesia pada akhir babak pertama.

Permainan menarik dipertontonkan oleh kedua tim, dimana Timnas Indonesia bermain lebih dominan. Bola-bola daerah dimainkan oleh timnas Indonesia, Lilipaly mengambil inisiatif serangan di menit awal pertandingan, serangan cepat dilakukan meski masih bisa dipatahkan oleh penjaga gawang Myanmar. Indonesia kembali menciptakan peluang, Greg mendapatkan celah untuk melakukan tendangan pada menit ke-4, namun Kyaw Zin Phyo berhasil menangkapnya dengan sempurna.

Myanmar juga mendapatkan peluang di menit ke-6 melalui tendangan bebas yang lepas dari penjagaan lini belakang Indonesia. Beruntung bola menggelinding ke sisi kanan gawang Andritany. Selanjutnya, Aung Thu menit ke-17 melakukan tendangan jarak jauh tanpa penjagaan, beruntung bola masih meleset dari gawang Indonesia.

Menit ke-21 Stevano Lilipaly mendapat peluang emas usai menerima umpan jauh, dia berhasil menggocek kiper dan pemain belakang Myanmar yang menempelnya, namun sayang saat melakukan shooting, pemain lini belakang Myanmar lainnya berhasil melakukan penyelamatan.

Anak asuh Simon Mcmenemy terus mencoba mengobrak-abrik pertahanan Myanmar. Di antaranya pada menit ke-27, Riko Simanjuntak mempertontonkan aksinya dengan melakukan tendangan tipuan yang terukur. Namun masih meleset ke sisi kiri gawang. Selain itu, menit ke-28, Lilipaly menang sprint dari lini belakang Myanmar, sayangnya tendangan Lilipaly masih membentur kaki penjaga gawang.

Akhirnya, pada menit ke-41 Greg Nwokolo berhasil menciptakan gol pertama pada pertandingan ini usai menerima umpan dari Lilipaly. Greg dengan tenang bermanuver di depan gawang Myanmar.

Pada menit ke-45, Myanmar mendapat kesempatan emas dari hadiah tedangan pinalti lantaran pelanggaran yang dilakukan di dalam kotak pinalti. Namun, Andritany dengan baik berhasil menepis tendangan itu.

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Yanto Basna, Lestusen, Pranata; Yustinus Paew, Sanjana Pellu, Evan Dimas, Karel Sanadi; Stevano Lilipaly, Greg Nwokolo, Riko Simanjuntak.

Myanmar (4-4-2): Kyaw Zin Phyo (kiper); Hein Nay San, Zaw Min Tun, Paye Phyo Zaw, Thet Naing; Mg Mg Lwin, Hlang Bo Bo, Nyein Chan Aung, Yan Naing Oo; Aung Thu, Win Naing Soe

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA