Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Hadapi Mantan Pelatih, Supardi: Kami Persiapkan Mental

Rabu 17 Apr 2019 08:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Supardi

Supardi

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Supardi menyatakan kondisi di lapangan bisa berbeda dari yang dipikirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada laga perempat final Piala Indonesia. Jadwal laga perempat final Piala Indonesia 2019 akan digelar dengan sistem kandang dan tandang mulai 23 April 2019 hingga 3 Mei 2019.

Pelatih Borneo FC yang baru, Mario Gomez, merupakan mantan pelatih Persib yang diberhentikan usai mengantar Persib pada posisi empat Liga 1 2018. Bek Persib Supardi Nasir Bujang mengaku tak gentar dengan kehadiran mantan pelatihnya itu.

"Sedikit banyak mungkin dia (Gomez) tahu karakter pemain kami. Tapi kami juga punya pelatih yang berbeda karakter. Walaupun mereka tahu karakter pemain di lapangan itu situasional. Tak sama dengan yang kita pikirkan," kata Supardi, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/4).

Supardi menambahkan, Persib harus segera menyiapkan mental jelang laga perempat final Piala Indonesia. Menurutnya, kekuatan tim yang lolos ke babak delapan besar ini mulai merata. Artinya, kesiapan mental akan sangat berperan bagi perjalanan Maung Bandung ke depannya.

"Sebenarnya kalau sudah masuk delapan besar, timnya merata, kekuatan merata. Siapa pun yang kami hadapi sama kekuatannya. Jadi kami harus persiapkan mental tim. Itu yang terpenting," jelas Supardi.

Skuat Maung Bandung telah menjalani latihan fisik di pusat kebugaran pada Selasa (16/4) pagi dan dilanjutkan latihan sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Semua pemain terlihat mengikuti latihan kecuali Srdjan Lopicic yang terpaksa absen untuk mengurus keperluan pribadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA