Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Ceres Negros Come Back, Persija Kalah di SUGBK

Selasa 23 Apr 2019 18:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Persija

Logo Persija

Foto: the-jakmania.blogspot.com
Persija kalah dengan skor 2-3 dari Ceres Negros di GBK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta sempat memimpin pertandingan 2-0 pada awal babak kedua laga lanjutan Piala AFC 2019 melawan Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4). Namun, tim berjuluk The Bussmen itu berhasil melakukan comeback dan raih kemenangan 3-2 atas Macan Kemayoran.

Pada babak kedua Persija berhasil mencetak gol pertamanya melalui sundulan Sandi Sute saat menerima umpan tendangan bebas yang dilakukan Ismed Sofyan. Gol tersebut membuat tim asuhan Ivan Kolev bermain dengan lebih percaya diri. Ceres-Negros tentu tidak tinggal diam, Maranon Morejon dan kawan-kawan berusaha membalas gol tersebut.

Tekanan terjadi di barisan pertahanan Persija Jakarta pada menir ke-52, beruntung Andritani berhasil melakukan penyelamatan dua kali, saat bola muntah ke kaki pemain lawan. Tekanan di kubu Persija Jakarta kembali terjadi pada menit ke-55 saat M. Abdurrahman lakukan pelanggaran di depan kotak pinalti. Beruntung tendangan bebas yang dilakukan pemain Ceres-Negros melambung jauh di atas mistar gawang.

Kemudian pada menit ke-57 umpan tiki-taka dari pemain Persija berhasil menembus pertahanan The Bussmen, Bruno Matos yang berdiri bebas di kotak pinalti berhasil mencetak gol kedua bagi Persija. Usai menciptakan gol, Matos kembali lakukan serangan individu, namun sayang berhasil dihentikan dengan baik

Comeback mulai dilakukan oleh The Bussmen, pada menit ke-70 Miguel Tanton yang baru masuk menggantikan Ingerso langsung menciptakan gol pertama bagi Ceres-Negros. Serangan terus dilakukan pemain Ceres, pemain Ceres, M. Karic mendapat hadiah kartu kuning karena melakukan diving di kotak pinalti Persija.

Di menit-menit akhir, skuat The Bussmen bermain lebih agresif. Pada menit ke-85 Maranon Morejon berhasil menyamakan kedudukan saat memanfaatkan umpan matang dari Stephan Schrock. Tensi tinggi terjadi dari kubu Ceres, Vidakovic diminta keluar dari sisi lapangan dan menonton dari tribun.

Rangkaian serangan yang dilakukan pemain Ceres berhasil membalikkan keadaan. Pada menit tambahan waktu, Mike Ott menciptakan gol ketiga dan memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA