Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Borneo FC Taklukan Persib Bandung

Rabu 24 Apr 2019 17:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Logo Borneo FC

Logo Borneo FC

Foto: ist
Borneo FC mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertandingan Borneo FC kontra Persib Bandung laga babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4) berakhir dengan kemenangan Borneo. Gol dari Matias Conti dan Asri Akbar membawa kemenangan tipis 2-1 dari Persib Bandung

Baca Juga

Laga pertama Borneo FC di bawah kepemimpinan Mario Gomez ini berjalan menarik. Gomez menurunkan Renan Silva dan Matias Conti di lini depan. Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic hanya menurunkan dua pemain asingnya Bojan Malisic dan Ezechiel NDuoassel.

Pemain asing lainnya, Srdan Lopicic terkena akumulasi kartu dan Artur Gevorkyan belum bisa diturunkan. Sementara Esteban Vizcarra masih dalam masa pemulihan cedera. Jalannya pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan Persib. Gol pertama terjadi di menit 16, Ezechiel berhasil mengeksekusi umpan Ghozali dengan tandukannya, 0-1 untuk Persib.

Persib kembali melepas kesempaatan dari bola keras Erwin yang masih melenceng di menit 27. Asri Akbar kembali gagal melepas peluang dari tendangan bebas.

Menit 39, Mathias Conti berhasil mencetak gol di tengah kemelut lini pertahanan Persib, skor berubah menjadi 1-1. Perpanjangan waktu satu menit tidak mengubah keadaan, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Persib mengawali babak kedua dengan melepas peluang karena jebakan offside. Menit 57, Borneo kembali gagal melepas peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti.

Tempo permainan kedua tim sama-sama melambat. Menit 72, tendangan Febri masih bisa ditangkis oleh Nadeo. Saat 10 menit terakhir, Borneo dapat menguasai jalannya pertandingan.

Menit 87, Nadeo berhasil menantisipasi tendangan keras Beckham. Tambahan waktu tiga menit diberikan oleh wasit. Tendangan bebas diberikan untuk Borneo dari pelanggaran Erwin. Hasilnya, Asri Akbar berhasil menjebol gawang M Natshir, 2-1 untuk Borneo FC.

Persib melakukan protes keras pada wasit atas keputusannya. Pertandingan yang sempat terhenti kemudian dilanjutkan kembali. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Borneo FC dengan skor 2-1.

Atas hasil tersebut, Borneo memiliki kesempatan besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara Persib masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di babak semifinal.

Daftar Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva dan Matias Conti

Persib Bandung: M. Natshir, Supardi Nasir, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Hariono, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, dan Ezechiel NDuoassel

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA