Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Menang Atas Persib, Borneo FC tak Berpuas Diri

Rabu 24 Apr 2019 20:07 WIB

Rep: Hartifiany P/ Red: Bayu Hermawan

Logo Borneo FC

Logo Borneo FC

Foto: ist
Borneo mempersiapkan diri bertandang ke kandang Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC berhasil menaklukan Persib Bandung dengan skor 2-1 di babak delapan besar Piala Indonesia. Gol dari Matias Conti dan Asri Akbar tercipta di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengapresiasi kinerja Pesut Etam. Menurutnya, anak asuhnya berhasil menjawab tantangan dari laga krusial ini. “Seperti yang saya bilang sebelumnya, ini adalah gim yang sangat penting bagi kita, kita menang, tapi bukan hanya sekadar menang," kata Gomez usai laga.

Dia menyebut bagaimana perjuangan Borneo dari tertinggal satu gol, menyamakan kedudukan hingga akhirnya unggul di menit akhir pertandingan. Menurutnya, ini soal bagaimana karakter permainan bisa terbentuk.

Di sisi lain, pelatih asal Argentina ini mempersilakan Borneo untuk menikmati kemenangannya pada hari ini. Namun, dia menyebut, Borneo harus segera move on untuk mempersiapkan laga tandang di leg kedua di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (29/4) nanti. Dia menyebut, laga tandang akan menjadi lebih sulit untuk Borneo FC maupun untuk Persib Bandung.

"Kita masih ada laga tandang, setelah itu kita persiapkan kompetisi (Liga 1). Kita harus terus melanjutkan kerja keras dengan jalan seperti ini," katanya.

Gomez memang baru bergabung selama satu pekan. Namun singkatnya waktu adaptasi tidak membuatnya meragukan permainan anak asuhnya. Dia masih memaklumi jika pemainnya membuat kesalahan dalam pertandingan.

“Kita hanya memeiliki beberapa hari persiapan, mereka tidak mengenal saya dan saya tidak terlalu mengenal mereka. Tapi mereka bekerja dengan sangat baik dan saya juga tahu mereka buat kesalahan, tidak masalah, mereka hanya perlu berkembang," kata Gomez.

 
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA