Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Arema FC Kontrak Pemain Baru dari Belanda

Kamis 25 Apr 2019 16:57 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bali United Sylvano Comvalius

Striker Bali United Sylvano Comvalius

Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Manajemen memiliki klausul agar mengevaluasi pemain kontrak setiap akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC resmi mendatangkan pemain asing baru dari Belanda, Sylvano Comvalius. Pemain yang akan menggantikan peran Robert Lima Gladiator ini dikontrak selama dua tahun.

Manajer Arema FC Ruddy Widodo menerangkan, semula Arema FC hanya ingin menawarkan kontrak berdurasi satu tahun. Namun dalam proses negosiasi, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk mengontrak hingga dua tahun.

"Nilainya berapa? Tidak usah disebutkan yang penting sudah cocok," ujar Ruddy di Kantor Arema FC, Rabu (24/4) malam.

Rudi tak menampik, kontrak dua tahun ini memiliki risiko besar. Salah satu di antaranya kemungkinan pemain tidak bisa beradaptasi baik dengan tim. Pemain yang pernah merumput di Bali United ini bisa juga tidak mampu menemukan performa terbaik.

Melihat risiko tersebut, Ruddy menegaskan, tim telah menyiapkan langkah antisipasinya. Manajemen memiliki klausul agar mengevaluasi pemain kontrak setiap akhir musim. Karena hal ini, tim pun sudah siap menerima kemungkinan paling buruk dari pemain barunya.

Menurut Ruddy, Comvalius memiliki rekam jejak yang baik ketika bermain di Bali United. Pemain berusia 31 tahun tersebut sempat menjadi top skor. "Dia juga pasti akan cepat adaptasi," tambahnya.

Pemain Sylvano Comvalius mengungkapkan, rasa senang bisa kembali ke Indonesia. Dia mengaku memiliki kenangan cukup manis selama satu tahun di salah satu tim Indonesia.

Menurut Comvalius, terdapat beberapa hal yang sulit dilupakan selama di Indonesia. Pertama, prestasi apik yang dimiliki klub-klub Indonesia. Kemudian antusiasme para pendukung sepak bola Indonesia yang cukup besar. "Mereka sangat cinta sepak bola. Saya rasa saya kembali pada momen yang tepat," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA