Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Persija Jakarta Pastikan tak Kekurangan Striker

Senin 13 May 2019 08:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Marko Simic (tengah) menyalami rekan-rekannya di Persija dalam latihan Jumat (10/5) malam.

Marko Simic (tengah) menyalami rekan-rekannya di Persija dalam latihan Jumat (10/5) malam.

Foto: Dok Persija
Manajer Persija menaruh harapan besar pada Marko Simic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta telah melengkapi daftar pemain yang akan berlaga di Liga 1 2019. Manajer Persija Ardhi Thahjoko memastikan tim ibu kota telah bersiap menatap kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Menurut Ardhi, para penggawa Macan Kemayoran sudah kembali berlatih pasca-libur sebelum ramadhan. "Ya pada dasarnya kami siap utk menatap Liga 1 2019, selama bulan puasa kami laksanakan latihan pada malam hari setelah Shalat Tarawih bersama," kata Ardhi melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Ahad (12/5).

Selain itu, bomber Persija Jakarta Marko Simic yang absen selama hampir dua bulan, kini telah kembali merumput bersama Ismed Sofyan dkk. Simic yang sempat tersandung kasus dugaan pelecehan seksual di dalam pesawat itu diharapkan mampu mengembalikan keberuntungan Macan Kemayoran. Kembalinya Simic praktis menambah amunisi tim di lini depan.

Namun, pelatih Persija Ivan Kolev justru harus kehilangan Silvio Escobar dan Rishadi Fauzi pada gelaran Liga 1 musim ini dengan hanya menyisakan Simic dan Bambang Pamungkas. Manajemen telah memutuskan untuk meminjamkan Escobar ke PSIS Semarang sambil menunggu proses naturalisasinya rampung.

Sementara, Rishadi yang berstatus sebagai pinjaman juga akan segera dikembalikan ke Mitra Kukar usai laga Persija melawan Shan United pada 15 Mei 2019. Namun, Ardhi membantah timnya kekurangan striker yang akan berlaga di  Liga 1.

Ardhi menjamin, komposisi pemain yang saat ini dimiliki Macan Kemayoran, termasuk di lini depan sudah sangat cukup. "Kan masih ada Heri Susanto juga," ujarnya.

Sementara itu, Ardhi juga berharap Simic yang lama tidak merumput dapat segera mengembalikan performa terbaiknya di lapangan. Ardhi menaruh harapan besar pada pemain asal Kroasia itu untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini. "Saya berharap Simic segera tune in, kembali dengan performa dan skill yang dia miliki," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA