Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Bima Sakti Optimistis Dapat Pemain Terbaik di Seleksi U-16

Rabu 15 May 2019 10:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bima Sakti Tukiman

Bima Sakti Tukiman

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bima akan menyeleksi para pemain yang tidak sejalan dengan rencana tim.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola U-16, Bima Sakti, optimistis mendapatkan pemain berkualitas dalam program seleksi dan pemusatan latihan di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan, Depok, sejak Senin (13/5) lalu. Dalam kegiatan hingga Ahad (26/5) itu, Bima dibantu oleh dua asisten pelatih, Indriyanto Nugroho dan Firmansyah serta pelatih fisik, Gilang.

“Melihat perkembangan dan kemampuan pemain selama dua hari ini, saya optimistis bisa mendapatkan pemain untuk mengisi kerangka tim,” kata Bima seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (15/5).

Setelah menjalani gim internal pada Jumat (17/5) nanti, Bima dan staf pelatih lainnya akan mengevaluasi dan menyeleksi para pemain yang tidak sejalan dengan rencana tim. Ia menambahkan, sehari jelang seleksi berakhir, pihaknya akan melakoni laga uji coba. “Untuk lawan (uji coba), akan saya tentukan dan beritahukan nanti,” ujarnya.

Sementara, asisten pelatih timnas U-16, Firmansyah, melihat adanya perkembangan dari peserta seleksi. Selain itu, 41 pemain yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia beradaptasi dengan lingkungan baru. “Saya berharap mereka bisa lebih baik lagi hingga hari terakhir nanti," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA