Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Pelatih Timnas Bola Putri akan Coret Pemain tak Satu Visi

Rabu 15 May 2019 11:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas putri U-16 Rully Nere (kanan) saat memimpin latihan.

Pelatih timnas putri U-16 Rully Nere (kanan) saat memimpin latihan.

Foto: Dok PSSI
Ada lima pemain yang akan dicoret dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih tim nasional (timnas) putri Indonesia, Rully Nere, akan mencoret beberapa pemain pada seleksi dan pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur, 11-24 Mei 2019. Keputusan ini dibuat setelah melakukan penilaian dan pertimbangan terhadap 37 pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan seleksi.

“Pemantauan dan penilaian kepada pemain terus saya lakukan dengan tim kepelatihan. Ada beberapa pemain yang harus kami pulangkan karena tidak memenuhi kriteria pemain yang kami butuhkan," kata Rully seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (15/5).

Rully menuturkan, tak ingin membuang-buang waktu untuk mempertahankan pemain yang tidak sesuai dengan visi bermain tim yang telah ada. Pengurangan pemain pun dilakukan agar kerangka tim lebih cepat terbentuk.

Staf kepelatihan sudah mengetahui para pemain yang akan dicoret dan dipertahankan. Keputusan itu didasari aspek fisik dan mental pemain. "Semakin sedikit maka semakin efektif latihan dilaksanakan,” ujar Rully.

Rully menambahkan, terdapat lima pemain yang akan dicoret dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing, baik dari sektor gelandang, bertahan, penyerang, maupun penjaga gawang.

Seleksi yang berjalan pun dinilai berlangsung kompetitif bagi para pemain. Staf pelatih mengingatkan, pengalaman memperkuat timnas tidak secara otomatis akan terpilih kembali dalam tim yang dipersiapkan untuk kejuaraan Piala AFF Putri 2019 itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA