Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Dua Pemain Bali United Absen pada Putaran Pertama Liga 1

Rabu 15 May 2019 15:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Bali United, I Nyoman Sukarja (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Aang Suparman (kanan) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (3/9).

Pesepak bola Bali United, I Nyoman Sukarja (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Aang Suparman (kanan) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (3/9).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Tidak ada dua nama putra lokal Bali, Agus Nova Wiantara dan I Nyoman Sukarja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 akan segera bergulir. Masing-masing tim telah mempersiapkan materi pemain untuk berlaga pada kompetisi ini. Tidak terkecuali tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata, Bali United.

Baca Juga

Tim Serdadu Tridatu telah mendaftarkan 30 pemain setidaknya untuk mengarungi putaran pertama Liga 1 2019. Namun dari 30 nama tersebut, tidak ada dua nama putra lokal Bali, Agus Nova Wiantara dan I Nyoman Sukarja.

Dua pemain tersebut terpaksa tidak dimasukkan ke dalam tim lantaran mengalami cedera yang mengharuskan mereka beristirahat untuk beberapa bulan. Tim pelatih Bali United akhirnya memutuskan untuk tidak mendaftarkan Agus Nova dan Sukarja dan memaksimalkan pemain lainnya yang lebih fit. 

Dilansir dari laman resmi klub, Rabu (15/5), Agus Nova Wiantara sebenarnya merupakan salah satu pemain yang cukup diandalkan untuk mengisi posisi bek tengah Bali United. Sejak bergabung dengan tim Serdadu Tridatu di awal tahun 2016 lalu, Agus Nova hampir selalu mengisi satu tempat di starting eleven Bali United. 

Sayangnyam pemain asal Tabanan ini mengalami cedera di bagian lutut saat Bali United menghadapi Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2018 lalu. Agus Nova sudah menjalani operasi beberapa hari lalu dan diperkirakan akan menjalani masa pemulihan dalam beberapa bulan ke depan. 

Sementara itu I Nyoman Sukarja merupakan satu dari beberapa pemain angkatan pertama yang masih bertahan di skuat Serdadu Tridatu musim ini. Pemain asal Sobangan, Mengwi ini kerap menjadi pembeda ketika dipercaya turun bermain, baik saat menjadi starter maupun sebagai pengganti.

Yang cukup diingat dari Nyoman Sukarja adalah ketika musim kompetisi Liga 1 2017 lalu. Kala itu Sukarja menjalani debutnya setelah kembali dari cedera panjang. Masuk pada menit ke-85, Sukarja hanya butuh dua menit berada di lapangan untuk langsung mencetak gol penutup kemenangan telak Bali United atas Barito Putera. Saat ini, ayah dua anak ini kembali mengalami cedera dan sudah melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Jakarta beberapa hari lalu.

Namun bukan berarti suporter setia Bali United tidak bisa menyaksikan aksi Agus Nova dan Sukarja musim ini. Apabila proses pemulihan cederanya berjalan dengan cepat, maka tidak menutup kemungkinan dua pemain ini akan didaftarkan di putaran kedua Liga 1 2019.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA