Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Persija Taklukkan Shan United 6-1

Rabu 15 Mei 2019 23:42 WIB

Red: Israr Itah

Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos (ketiga kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Shan United FC pada pertandingan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos (ketiga kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Shan United FC pada pertandingan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Foto: Antara/Wahyu Putro
Hasil pertandingan Persija kontra Shan United ini tidak berpengaruh kepada kedua tim.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA) - Hat-trick gelandang serang Bruno Matos membawa Persija Jakarta mengalahkan klub Liga Myanmar Shan United dengan skor 6-1 pada laga di Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu.  Hasil pertandingan Persija kontra Shan United ini tidak berpengaruh kepada kedua tim yang sudah tersingkir dari Piala AFC 2019.

Persija mengakhiri kiprahnya pada Piala AFC 2019 dengan menduduki peringkat ketiga Grup G, mengoleksi tujuh poin dari enam pertandingan. Shan United menempati posisi keempat dengan nol poin karena selalu kalah pada enam laga grup.

Ketiga gol Bruno Matos dicetak pada menit keenam, 90' dan 90+2'. Gol Persija lainnya dibuat oleh Novri Setiawan (18'), Heri Susanto (47') dan Riko Simanjuntak (57').

Catatan itu membuat Bruno Matos total mencetak tujuh gol pada Piala AFC 2019. Sedangkan gol hiburan Shan United datang dari kaki Zin Min Tut pada menit ke-81.

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev menurunkan para pemain terbaiknya seperti Ismed Sofyan, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu dan Rohit Chand.

Persija pun mendominasi pertandingan sejak menit pertama dan membuat gol cepat pada menit keenam melalui sepakan bebas kaki kiri gelandang serang Bruno Matos.

Unggul 1-0 membuat Persija mengganas. Terus menekan, Macan Kemayoran melesakkan gol kedua dari kaki Novri Setiawan yang memanfaatkan umpan dari gelandang asal Nepal Rohit Chand.

Setelah gol itu, tidak ada gol lain tercipta dan skor 2-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Dua menit babak kedua berjalan, Persija langsung menciptakan gol dari kaki Heri Susanto. Gol berawal dari pergerakan Bruno Matos di sisi kanan pertahanan Shan United dan mengirimkan bola ke depan gawang lawan.

Berjarak 10 menit dari gol Heri pada menit ke-47, Macan Kemayoran membuat kedudukan menjadi 4-0 berkat gol Riko Simanjuntak setelah sigap memotong umpan pemain belakang Shan United sebelum menendang bola masuk ke gawang yang dikawal Phone Thitsar.

Pada menit ke-81, Shan United memasukkan satu gol hasil sumbangan Sin Min Tun yang meneruskan umpan Hein Thiha Zaw.

Pada menit-menit terakhir, Persija menambah dua gol melalui kaki Bruno Matos masing-masing pada menit ke-90 dan 90+2'' yang membuat pertandingan berakhir 6-1 untuk kemenangan sang juara Liga 1 Indonesia 2018.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Ryuji Utomo, Ismed Sofyan (63'', Maman Abdurrahman), Tony Sucipto, Steven Paulle, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (80'', Nugroho Fatchur Rochman), Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (63'', Sandi Sute), Bruno Matos, Heri Susanto.

Shan United: Phone Thitsar-pg, David Htan (kapten, 69'' Pyae Sone Aung), Hein Thiha, Nanda Kyaw, Zin Min Tun, Yan Naing Oo, Ye Min Thu (71'', Htike Htike Aung), Aung Show Maung, Shwe Ko, Hein Phyo Win, Set Phyo Wai (57'', Ye Yint Tun).

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA