Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Persib Bandung Pinjamkan Dua Pemain ke BLFC

Kamis 16 May 2019 15:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Winger muda Persib Bandung, Billy Keraf

Winger muda Persib Bandung, Billy Keraf

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kedua pemain itu dipinjamkan karena tidak masuk skema pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meminjamkan dua pemain ke Badak Lampung (BL) FC. Adalah M Sabil dan Billy Keraf yang resmi bergabung dengan BLFC sejak Kamis (16/5).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengakui keduanya dipinjamkan karena tidak masuk skema pelatih. Opsi dipinjamkan dipilih karena keduanya masih memiliki kontrak dengan Persib.

"Status Sabil dan Billy itu sesungguhnya sudah terikat dengan Persib, tapi karena memang tidak masuk skema pelatih jadi dipinjamkan," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/5).

Kuswara menyatakan, keduanya sudah berada bersama tim BLFC. Sementara, kedua manajemen klub masih dalam tahap penyelesaian administrasi. "Secara administrasi tetap harus nge-klik dari dua klub, prinsipnya kami tidak berkeberatan," kata dia.

Kesepakatan tersebut, lanjut Kuswara, termasuk mengenai durasi peminjaman kedua pemain itu. Karena, kedua pemain ini masih menyisakan kontrak satu musim dengan Persib. "Opsinya supaya tetap memiliki menit bermain ya dipinjamkan. Itu jadi solusi untuk bisa tetap bermain di klub lain," kata dia menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA