Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Pelatih Buka Kesempatan Nama Baru Perkuat Timnas Sepak Bola

Sabtu 18 May 2019 11:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Friska Yolanda

Pesepak bola timnas senior Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Pesepak bola timnas senior Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Sebelum dipanggil, pelatih memastikan pemain memiliki jam terbang yang tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Yeyen Tumena mengindikasikan adanya wajah baru yang akan memperkuat skuat Garuda jelang pemusatan latihan dan pertandingan persahabatan, Juni mendatang. Selain itu, para pemain yang dipanggil juga direncanakan menjadi pondasi awal untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia, September nanti.

"Pada pemusatan latihan nanti juga akan ada beberapa nama baru, yang kami harapkan mampu memaksimalkan potensi tim jelang kualifikasi piala dunia," kata Yeyen seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/5).

Sebelum memanggil pemain staf kepelatihan akan memastikan setiap penggawa memiliki kontribusi besar, jam terbang tinggi, dan menjadi teladan di klubnya masing-masing. Ia akan berkoordinasi dengan pelatih kepala, Simon McMenemy untuk menentukan nama pemain yang akan dipanggil. Yeyen memastikan, pemain yang dipercaya memperkuat timnas harus dalam kondisi yang prima.

"Jadi sebelum dipanggil nanti akan ditanyakan kepada pelatih apakah pemain tersebut sedang dalam kondisi fit, atau setelah kembali ke klub dari pemusatan latihan timnas tetap bisa menunjukkan profesionalisme dan performa baik atau tidak," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA