Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Menang 3-0 Atas Persipura, Persib Banjir Gol di Laga Perdana

Sabtu 18 May 2019 22:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Nashih Nashrullah

Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (18/5).

Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (18/5).

Foto: Abdan Syakura
Persib Bandung menerjunkan seluruh pemain asingnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pertandingan antara Persib Bandung dan Persipura Jayapura berakhir dengan skor 3-0. Dua gol Artur dan Febri membawa kemenangan bagi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Persib Bandung menerjunkan seluruh pemain asingnya. Bahkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts berani menurunkan Achmad Jufriyanto yang baru sembuh dari cedera.  

Baca Juga

Sementara itu, Persipura tidak didukung seluruh kekuatan asingnya. Pelatih Persipura, Luciano Leandro hanya menurunkan Riberio dos Santos dan Oh Inkyun. 

Jalannya pertandingan, Persib terlebih dahulu melepas peluang emas setelah Artur gagal menyundul bola ke gawang Dede. Menit 6, Febri melepas peluang ketika bola melambung terlalu jauh  

Kedua tim saling jual beli serangan. Secara bergantian, keduanya saling menyerang dan membuat peluang. Menit 18, tendangan keras Rena tepat di depan gawang berhasil ditepis sempurna oleh Dede.  

Persipura sempat beberapa kali menyerang lini pertahanan Persib. Menit 40, tendangan Ezechiel lagi-lagi bisa ditahan oleh Dede. Persib terus menekan lini pertahanan Persipura. 

Tendangan bebas Rene dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Artur di menit 90+2. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persib Bandung.   

Babak kedua, Persipura lebih banyak menekan pertahan Persib. Beberapa kali Deden Natshir dibuat rusuh Wanewar.  

Persib kembali melakukan penyerangan. Umpan dari Ghozali untuk Artur dapat menjadi gol cantik di menit 62. Skor 2-0 untuk Persib.

Unggul dua gol tidak membuat Persib mengubah skema menjadi bertahan. Menit 67, Persib lagi-lagi menambah pundi gol dari tendangan Febri Hariyadi. Skor 3-0 untuk Persib.

Pertandingan semakin memanas dengan peluang tendangan bebas Persipura tepat di luar garis penalti. Boaz yang didapuk menjadi juru gedor gagal memperkecil keunggulan bagi Persipura. 

Menit akhir pertandingan kedua tim masih saling menyerang. Hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Persib. Atas hasil tersebut, Persib berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.  

Daftar Susunan Pemain:

Persib Bandung: M Natshir, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Ezechiel NDuoassel.  

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Andre Ribeiro, B Telaubun, M Tahir, Ricardo Salampessy, Louis Kabes, Oh Inkyun, Boaz Salossa, Gunansar Mandowen, dan Marinus Wanewar

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA