Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Tak Dapat Izin, Laga Persib Vs PS Tira Kemungkinan Diundur

Ahad 19 May 2019 08:46 WIB

Red: Bayu Hermawan

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman di Graha Persib, Bandung, Jumat (20/4).

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman di Graha Persib, Bandung, Jumat (20/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pihak kepolisian belum memberikan izin terkait pertandingan pada 23 Mei mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertandingan Persib Bandung kontra PS Tira di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung yang akan digelar Kamis (23/5), kemungkinan besar diundur. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan izin untuk pertandingan yang digelar sehari setelah pengumuman hasil pemilu oleh KPU.

Kordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengatakan pihaknya sudah menerima surat keputusan resmi dari Polisi Resor (Polres) Bandung soal izin yang tidak keluar. "Tidak diberikan rekomendasi, intinya seperti itu. Kami sudah lampirkan surat tersebut ke operator liga," kata Budhi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/5).

Dengan demikian ia menyerahkan permasalahan tersebut kepada PT. Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 untuk memutuskan baru melawan PS Tira. "Status pertandingannya sudah kami serahkan. Kami juga meminta permohonan penjadwalan ulang" ucapnya.

Budi tidak menjelaskan mengapa rekomendasi tersebut tidak diterbitkan Polres Bandung. Berdasarkan surat yang ia terima, pihak kepolisian tidak menerbitkan rekomendasi karena mempertimbangkan kekuatan pengamanan. "Tapi, bukan karena tidak aman. Lebih kepada personel keamanannya yang banyak ditempatkan di beberapa daerah lain, tidak hanya di wilayah Bandung," ujarnya.

Untuk menggunakan stadion lain, kata dia, manajemen Maung Bandung belum mempersiapkan hal tersebut. Namun ia mengatakan tetap memilih daerah Bandung sebagai kandang. "Untuk pindah home base kami belum terpikir ke sana. Kami fokus di Bandung saja. Itu kami serahkan ke operator, biar nanti penjadwalan ulang seperti apa ditentukan oleh operator itu sendiri," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sedikit kecewa dengan ditundanya pertandingan kedua Maung Bandung pada Liga 1 musim ini. "Saya tidak suka ada pertandingan ditunda," ucapnya..

Walaupun demikian, ia akan meminta anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan tandang melawan Semen Padang pada Rabu, 29 Mei 2019. Kami akan nantikan kapan jadwal baru. Kami akan fokus ke Semen Padang. Besok kami akan libur, dan setelahnya akan berlatih untuk menjadi yang lebih baik," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA