Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Pelatih Persib Beberkan Alasan Turunkan Jupe

Senin 20 May 2019 20:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menduetkan Jupe dengan Bojan Malisic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memulai Liga 1 Indonesia dengan menaklukkan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Dalam laga tersebut, pelatih Robert Rene Alberts memuji penampilan pemain debutannya.

Salah satunya adalah Achmad Jufriyanto alias Jupe. Jupe kembali merumput usai cedera panjang yang dideritanya sejak masih bermain di Malaysia.

''Jupe sudah melakukan recovery dengan baik dan dia juga sudah memainkan laga dengan baik,'' kata Robert di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (20/5).

Robert memiliki alasan tersendiri untuk menduetkan Jupe dengan Bojan Malisic. Meskipun, Jupe baru saja sembuh dari cederanya.

''Saya memilih dia karena mempunyai pengalaman. Sesuatu yang baik ketika ada pemain kembali dari cederanya, sangat positif bagi kami,'' kata Robert.

Sebelumnya, Jupe mengalami cedera kaki di bagian engkelnnya. Bahkan saat diperkenalkan sebagai peman anyar pada April lalu, Jupe masih dalam masa pemulihan.

Hasil dari duet tersebut memang bukan hanya membawa tiga poin bagi Persib. Maung Bandung juga mencatatkan hasil cleansheet dalam pertandingan tersebut. Atas hasil ini, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA