Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Tantang PSM, Perseru Badak Lampung FC Evaluasi Lini Depan

Rabu 22 May 2019 19:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Badak Lampung FC Jan Saragih dan para pemainnya.

Pelatih Badak Lampung FC Jan Saragih dan para pemainnya.

Foto: Antara/Ardiansyah
Perseru Badak Lampung bertekad meraih kemenangan perdana di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perseru Badak Lampung bersiap untuk melakoni laga pekan kedua Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar pada Jumat (24/5) mendatang, di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Perseru Badak Lampung FC mengaku akan melakukan evaluasi di lini depan, menyusul hasil buruk yang mereka dapat pada laga perdana lalu.

Tim berjuluk Laskar Saburai ini ditekuk PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, pada 18 Mei lalu. Perseru Badak Lampung FC menyerah dengan skor telak 0-3. Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih mengatakan timnya sebenarnya bermain bagus, hanya saja lini depan kurang efektif. Banyaknya peluang yang terbuang membuat mereka gagal mencetak gol. Kekurangan ini akan dievaluasi sebagai persiapan menghadapi tuan rumah PSM.

"Kami sebenarnya bermain cukup bagus (di laga perdana), tapi tak bisa memanfaatkan beberapa peluang. Sampai menit terakhir masih ada peluang. Dan sekarang kami harus lebih kerja keras," kata Jan melalui keterangan resminya, Rabu (22/5).

Tak hanya itu, ia menilai kesalahan individu juga menjadi persoalan dalam tim. Untuk itu, ia menekankan kepada pemainnya agar meminimalisir kesalahan. "Banyak masalah teknik dasar kami dalam mengeksekusi peluang. Pemain masih membuat kesalahan sendiri," ujarnya.

Jan Saragih tak menampik bahwa, calon lawan mereka PSM Makassar adalah salah satu lawan berat. Ditambah lagi, tim Juku Eja yang bertindak sebagai tuan rumah akan mendapat dukungan dari ribuan suporter. "Kami berbicara 90 menit di lapangan. PSM yang merupakan runner-up musim lalu, namun kami akan all out bermain," ucap mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA