Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Cukur Lawan 4-0, Pelatih PSM: Badak Lampung bukan Tim Lemah

Sabtu 25 May 2019 07:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Darije Kalezic

Darije Kalezic

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Kemenangan besar yang diraih PSM dikarenakan evaluasi dan strategi yang diterapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan, keberhasilan timnya meraih kemenangan telak 4-0 bukan berarti Perseru Badak Lampung yang menjadi lawannya merupakan tim lemah. Badak Lampung harus kebobolan banyak gol di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/5) malam.

Pelatih PSM Darije Kalezic usai pertandingan mengatakan, kemenangan besar yang diraih timnya dikarenakan strategi yang diterapkan dalam laga itu dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

"Tim yang lemah itu adalah yang tidak mendapatkan peluang mencetak gol. Dan baik laga perdana ataupun laga malam ini, justru kami sempat terancam (meski gagal berbuah gol)," kata Kalezic.

Kalezic menjelaskan, kemenangan besar atas Badak Lampung dibandingkan laga perdana kontra Semen Padang dikarenakan ia telah melakukan analisa yang cukup panjang. Menurut dia, segala kelemahan atau faktor yang membuat strategi tidak berjalan di laga perdana lalu telah dievaluasi dan hasilnya sukses.

"Setelah menganalisa pertandingan pertama, kami menemukan sesuatu yang kurang dalam strategi yang membuat kinerja tidak baik. Dan dua hari ini, kami fokus mengevaluasi itu, dan kami telah ubah strategi itu. Tim akhirnya mampu menjalankan strategi seperti yang saya inginkan," ujar Kalezic. "Saya sekaligus memberikan selamat atas kedisiplinan dan taktik yang pemain jalankan."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA