Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Persib Targetkan Kemenangan Atas Semen Padang

Ahad 26 May 2019 21:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Pelatih Persib Roberts Rene Alberts.

Pelatih Persib Roberts Rene Alberts.

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Kedua tim akan bertemu di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melakukan laga tandang pertama di kandang Semen Padang. Kedua tim akan bertemu di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku persiapan timnya sudah sangat bagus. Dia akan memboyong 18 pemain ke Padang pada Senin (27/5).

"Minggu ini kita latihan sangat baik. Pemain kita terus berkembang, tapi Semen Padang punya pertandingan yang bagus minggu lalu," kata Robert di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Ahad (26/5).

Pelatih asal Belanda ini menyebut Persib harus bisa memanfaatkan momen tandang tersebut. Apalagi, ini merupakan pertandingan ketiga bagi Semen Padang. Dimana Persib hanya baru sekali bermain.

"Jadi sangat penting bagi kita untuk ambil poin di laga tandang agar kita bisa tetap di dekat tim yang sudah menang dua kali," kata Robert.

Robert memuji bagaimana Semen Padang mampu mencuri di kandang PSS Sleman pada Sabtu (25/5) lalu. Dia mengakui, Semen Padang tentu akan menjadi tim yang berbeda di kandang sendiri.

Di sisi lain, Robert mengaku memiliki pengalam tersendiri ketika mendatangi Stadion Haji Agus Salim. Di mana saat itu rumput lapangan tidak terlalu bagus.

"Kita belum tahu bagaimana lapangan disana sekarang karena kita baru kembali lagi kesana musim ini. Saya harap mereka sudah mempercantik lapangannya dan pemain bisa bermain baik di lapangan karena ini adalah Liga yang profesional," tegasnya.

Tak tanggung-tanggung, Robert memberikan target pada tim untuk bisa mengambil poin penuh di laga tandang. Dia mengakui tidak segan memberikan target tinggi pada Maung Bandung.

"Kita lihat nanti bagaimana disana, yang penting kita harus ganti mental kita bagaimana caranya bisa dapat tiga poin disana," kata Robert.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA