Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Vs Barito Putera, Kondisi Skuat Bhayangkara Belum 100 Persen

Senin 27 Mei 2019 07:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Logo Bhayangkara FC.

Logo Bhayangkara FC.

Foto: istimewa
Asisten pelatih Bhayangkara pastikan hal itu tidak terlalu mencemaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia mulai memasuki pekan ketiga. Pada laga lanjutan ini, Bhayangkara FC akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabhaga, Selasa (28/5).

Perjalanan tim berjuluk the Guardian di Liga 1 2019 ini tidak begitu mulus.  Pasalnya, dari dua pertandingan yang telah dilakoni, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini belum mampu memetik kemenangan, meski pada laga perdana berhasil mencuri satu poin atas hasil imbang melawan Borneo FC, Kamis (16/5) lalu. Namun skuat the Guardian gagal mencuri poin saat menantang Bali United, Selasa (21/5) lalu. Bhayangkara kalah 0-1 dari kubu tuan rumah.

Sementara itu, jelang laga melawan Barito Putera, asisten pelatih Bhayangkara FC, Suwanda, mengungkapkan bahwa kondisi fisik para penggawa Bhayangkara FC belum kembali 100 persen pasca-dua laga yang telah dilakoni. Selain karena banyak pemain yang puasa, ada juga pemain yang mengalami cedera.

“Kondisi fisik pemain tetap terjaga kondisinya, walaupun belum 100 persen karena sebagian ada yang berpuasa. Kecuali ada beberapa pemain yang mengalami pasca-cedera butuh pemulihan kondisi fisik,” kata Suwanda dikutip dari laman resmi klub, Senin (27/5).

Kendati demikian, Suwanda memastikan kondisi tersebut tidak terlalu mencemaskan. “Sudah mulai terlihat ada progres peningkatan kondisi fisiknya,” sambungnya.

Di sisi lain, ini adalah laga terakhir bagi tim asuhan pelatih Angel Alfredo Vera sebelum libur Hari Raya Idul Fitri selama dua pekan. Suwanda tentu tidak ingin kondisi fisik pemain yang mulai menanjak justru menurun saat libur. Karena itu, tim pelatih kini sedang menyiapkan sebuah program khusus bagi Indra Kahfi dan kawan-kawannya.

“Kami ada program maintenance dan condisioning sehingga diwajibkan pemain harus menjalankan program itu agar kondisi fisiknya tetap stabil dan tetap menjaga pola hidup sehat,” ujar Suwanda menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA