Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Persela Siap Tantang Singo Edan di Kandang Lawan

Senin 27 May 2019 09:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Aji Santoso

Aji Santoso

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Kedua tim diprediksi akan bermain ngotot.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 2019 akan dibuka dengan pertandingan antara Arema FC kontra Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (27/5). Pertemuan terakhir kedua tim ini adalah pada fase grup ajang pramusim Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3). Kala itu Persela mampu memetik kemenangan tipis 1-0.

Laga tersebut berlangsung di stadion yang sama saat kedua tim akan kembali dipertemukan pada Liga 1 2019. Tanpa disangka, Persela mampu permalukan skuat Singo Edan di depan ribuan pendukungnya, Aremania. Namun, para pemain Persela sepakat melupakan kemenangan itu dan berusaha dari nol untuk laga kali ini.

Bahkan, Persela mengaku tidak ingin main-main menghadapi Arema FC. Laskar Joko Tingkir akan turun dengan kekuatan penuh. Untuk menantang tim berjuluk Singo Edan itu, pemain-pemain pilar pun telah diboyong ke Malang, Sabtu (25/5).

“Bawa 18 pemain, normalnya kan 18, tidak boleh lebih,” kata Pelatih Persela Aji Santoso, dikutip dari laman resmi Liga 1, Ahad (26/5).

Aji memastikan pemain pilar yang tidak bisa diturunkan ketika menjamu Persipura Jayapura pada Rabu (22/5) lalu sudah bisa merumput kembali saat menantang tim Singo Edan. “Alex sudah bisa turun,” kata Aji.

Pemain asing asal Brasil itu sudah terbebas dari sanksi kartu merah yang ia peroleh saat Persela berhadapan dengan Madura United, Jumat, (17/5) lalu.

Persela gagal meraih poin penuh saat bertindak sebagai tuan rumah pada dua laga terakhir di Liga 1 2019. Persela harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Persipura Jayapura dan gagal total, bahkan dipermalukan 1-5 saat menjamu Madura United. Persela sepertinya enggan menelan kegagalan lebih jauh pada laga nanti.

Asisten pelatih Persela, Danur Dara, memastikan dari 18 pemain yang diboyong ke Malang tersebut. Persela dipastikan turun dengan full team, termasuk dua kiper kawakan, Dwi Kuswanto dan Dian Agus Prasetyo.

Sementara Rafinha, kata Danur, yang sempat bermasalah pada pangkal pahanya juga sudah siap diturunkan sejak menit awal di laga away perdana Laskar Joko Tingkir itu. "(Rafinha) latihan terakhir siap,” kata Danur dikutip dari laman resmi Liga 1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA