Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Timnas Gelar Gim Internal di Hari Terakhir TC Tahap Pertama

Selasa 04 Jun 2019 16:45 WIB

Red: Israr Itah

Pesepak bola timnas senior Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Pesepak bola timnas senior Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Simon merasa senang melihat sikap dan kerja keras para pemain timnas senior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia diisi dengan gim internal pada hari terakhir, Senin (3/6). Gim internal yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang itu merupakan latihan terakhir jelang libur hari raya Idul Fitri Hijriyah. 

Pada latihan kali ini, tim asuhan Simon McMenemy yang berjumlah 25 pemain, dibagi menjadi dua kelompok dengan dua formasi berbeda. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan para pemain jelang pertandingan melawan Yordania. 

Baca Juga

“Hari ini, kami ingin melihat kesiapan para pemain jelang pertandingan melawan Yordania. Satu tim bermain menggunakan formasi yang akan kami gunakan, dan tim lawannya menggunakan formasi yang biasa digunakan oleh Yordania,” kata Simon dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (4/6).

Simon merasa senang melihat sikap dan kerja keras para pemain timnas senior dalam pemusatan kali ini. Ia sudah tidak sabar untuk melihat mereka bermain di pertandingan yang sesungguhnya. “Secara umum saya senang melihat attitude dan kerja keras para pemain beberapa hari terakhir dan saya tidak sabar untuk melihat performa mereka di lapangan,” jelasnya.

Setelah kegiatan ini berakhir, pemain akan kembali ke kota masing-masing sebelum kemudian akan kembali ke pemusatan latihan pada 6 Juni di Jakarta, Mereka akan kembali berlatih pada 7 Juni di Stadion Madya, Senayan sebelum akhirnya bertolak ke Amman pada 8 Juni.

Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan persahabatan FIFA melawan Yordania di Amman pada 11 Juni 2019. Berikutnya, timnas senior akan menjamu Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA