Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Alfredo Vera: Bhayangkara FC tak Terpengaruh Suporter PSS

Senin 10 Jun 2019 23:05 WIB

Red: Israr Itah

Angel Alfredo Vera

Angel Alfredo Vera

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Bhayangkara dan PSS akan beradu kekuatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera merasa yakin timnya tidak terpengaruh dukungan ribuan suporter PSS Sleman dalam pertemuan kedua tim di Liga 1 2019. Bhayangkara dan PSS akan beradu kekuatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (22/6).

Baca Juga

"Kami sudah terbiasa bermain dengan situasi seperti itu," ujar Alfredo Vera usai memimpin latihan timnya di Lapangan Rugbi Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/6).

Menurut Alfredo, sebagai tim yang tidak memiliki banyak suporter, Bhayangkara tetap mendapatkan tekanan dari suporter lawan bahkan ketika bermain di kandang. Hal itu yang membuatnya tidak mempermasalahkan timnya saat berlaga dikelilingi para pendukung PSS Sleman. Yang dianggapnya vital adalah performa skuatnya di pertandingan tersebut.

"Yang paling penting bukan soal suporter, bukan PSS Sleman. Melainkan apa yang kami lakukan saat pertandingan," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Sebelum laga Sabtu (22/6), PSS Sleman dan Bhayangkara belum pernah berjumpa di Liga 1. PSS merupakan tim promosi dari Liga 2 Indonesia 2018 setelah keluar sebagai juara.

Dari tiga pekan Liga 1, Bhayangkara FC tidak pernah di dua laga tandang. Mereka kalah dari tuan rumah Bali United dan seri dengan Borneo FC.

Satu-satunya kemenangan dari tiga pertandingan itu diraih Bhayangkara di markasnya yaitu Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, ketika menundukkan Barito Putera dengan skor 4-2.

Sementara PSS Sleman belum pernah kalah dari tiga laga perdana Liga 1. Mereka juga belum terkalahkan di Stadion Maguwoharjo, tempat di mana anak-anak asuh Seto Nurdiantoro menundukkan juara Piala Presiden 2019 Arema FC dan imbang dengan Semen Padang. Pada laga pekan ketiga, mereka seri 1-1 saat berlaga di markas Persipura Jayapura.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA