Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Kadek Akui Persaingan Posisi Gelandang Timnas U-23 Ketat

Rabu 12 Jun 2019 08:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Timnas U-23

Timnas U-23

Foto: pssi
Kadek yang juga pemain Bali United memilih fokus pada diri sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain muda Bali United, Diky Indriyana dan Kadek Agung Widnyana Putra, kembali mendapat panggilan untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut akan menjalani laga uji coba kontra skuat Serdadu Tridatu pada Jumat (14/6) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kadek Agung pun bercerita tentang perasaannya setelah kembali mendapat kesempatan berkostum skuat Garuda. Ia siap berjuang menampilkan permainan terbaik ketika mendapat kesempatan untuk turun bermain.

"Perasaan saya sama seperti sebelumnya, pasti sangat senang ketika mendapat kesempatan untuk bermain untuk timnas. Bermain untuk timnas Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil dan pastinya kesempatan ini membuat saya sangat bangga," ujar Kadek Agung, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (12/6).

Ketika disinggung mengenai persaingan dengan pemain tengah lainnya yang saat ini menghuni skuat timnas U-23, Kadek Agung memilih fokus pada penampilannya sendiri. Ia mengakui bahwa persaingan di timnas selalu ketat, terutama di posisi gelandang.

"Tapi saya tetap dengan prinsip sejak dulu, yaitu saya tidak terlalu memikirkan tentang persaingan dengan pemain lainnya. Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana saya bisa tampil sebaik mungkin saat latihan maupun pertandingan. Biarkan tim pelatih yang memberikan penilaiannya," ujar Kadek.

Kadek Agung dan Diky Indriyana sudah tidak terlihat dalam sesi latihan Bali United sejak Selasa (11/6) karena sudah bergabung dengan skuat timnas U-23.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA