Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Kim Kurniawan Pinggirkan Ego demi Tim

Rabu 12 Jun 2019 10:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan memakai kostum latihan saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).

Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan memakai kostum latihan saat acara Launching Persib Bandung 2019 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Ahad (11/5).

Foto: Abdan Syakura
Jika ditampilkan, Kim siap membela Persib menghadapi PS Tira-Persikabo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sedang mempersiapkan pertandingan kontra PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Laga ini adalah laga tunda pekan kedua untuk kedua tim.

Gelandang Persib, Kim Kurniawan, mengaku siap menghadapi tim besutan Rahmad Darmawan ini. Meskipun waktu yang panjang tidak mengganggu persiapan tim.

"Motivasi tak harus dijaga karena selalu ada, selalu senang ada pertandingan dan ingin menang, persiapan panjang dan pendek tidak ada masalah," kata Kim di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa (11/6).

Persib seharusnya bertemu dengan Arema FC pada Jumat (14/6). Namun diundur karena bertepatan dengan uji coba internasional timnas Indonesia.

Persib memulai pertemuan dengan PS Tira Persikabo di pramusim Piala Presiden dengan buruk. Persib harus menerima kekalahan meski tampil di kandang.

"PS Tira sekarang bagus cukup bagus, kami kalah di Piala Presiden, tidak mau terulang seperti itu. Kami selalu optimistis, siap pertandingan, persiapan masih ada satu pekan mudah-mudahan lancar dan hasilnya bagus," kata Kim.

Kim kini menerima banyak menit bermain pasca-cedera panjangnya di musim lalu. Menurutnya, ia dalam kondisi siap bermain untuk tim dan mengesaampingkan egonya. "Yang penting Persib akan menang, bukan individu bermain atau tidak bermain atau cetak gol atau asisst, yang penting menang, mau main siapa pun tidak masalah," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA