Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ambil Pelajaran, Timnas Indonesia Siap Lawan Vanuatu

Sabtu 15 Jun 2019 08:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Subarkah

Pemain sepakbola timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Pemain sepakbola timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Hansamu telah petik pelajaran saat kalah 1-4 dari Yordania

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bek Tim nasional (timnas) Indonesia, Hansamu Yama menyatakan kesiapannya untuk melawan Vanuatu pada laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) pukul 18.30 WIB.

Hansamu Yama mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi siap menghadapi lawannya nanti. Menurutnya, para pemain sudah memetik pelajaran saat kalah 1-4 dari Yordania pada laga uji coba Selasa (11/6) lalu.

"Seperti yang dikatakan pelatih, kami sangat antusias buat pertandingan. Kami sudah banyak belajar dari Yordania kemarin, ditambah kami juga ada evaluasi dengan tim, dan semua antusias," kata Hansamu seperti dilansir laman resmi PSSI.

Hansamu juga memastikan bahwa sistem 3-4-3 yang diterapkan oleh Simon McMenemy tidak menjadi masalah untuk para pemain, meski formasi tersebut sudah jarang dimainkan klub di liga Indonesia.

"Memang jika di klub kami biasa bermain dengan empat pemain belakang, tapi saya rasa tidak ada masalah, tidak ada yang bingung. Tapi memang kami mesti lebih banyak belajar lagi," ujar pemain asal klub Persebaya tersebut.

Sementara, pertandingan persahabatan Indonesia dengan Vanuatu, Sabtu (15/6) belum berpengaruh ke peringkat dunia saat ini lantaran pertandingan yang digelar di luar kalender FIFA, yakni 3-11 Juni 2019.

Namun, PSSI menyatakan pertandingan kontra Vanuatu tetap dianggap sebagai penghitungan ranking. Sebab, hasil pertandingan melawan Vanuatu akan memengaruhi peringkat FIFA Indonesia dalam edisi selanjutnya yang dirilis dua bulan mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA