Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Beto Goncalves: Empat Gol untuk Keempat Anak Saya

Ahad 16 Jun 2019 00:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Indira Rezkisari

Alberto 'Beto' Goncalves

Alberto 'Beto' Goncalves

Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Beto tidak menyangka dapat mencetak banyak gol pada laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker tim nasional Indonesia, Beto Goncalves, mencetak empat dari total enam gol pada laga persahabatan Indonesia melawan Vanuatu di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6). Rentetan gol tersebut ia persembahkan untuk anak-anaknya.

Baca Juga

"Saya punya empat anak, jadi (keempat) gol itu untuk seluruh anak saya," kata Beto dalam konferensi pers setelah laga.

Ia mengaku tak menyangka dapat mencetak banyak gol pada laga itu. Namun menurutnya, sudah menjadi kewajiban seorang pemain depan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Terkait hasil pertandingan, ia berharap agar masyarakat tidak memfokuskan perhatian pada torehan quattrick-nya. Pria berusia 38 tahun itu menyatakan, skor akhir merupakan buah kerja keras seluruh pemain di lapangan.

"Kita tidak perlu melihat skor, tapi (lihatlah) performa tim yang luar biasa. (Pertandingan) tadi adalah buktinya," ujar dia.

Ia berharap, hasil positif yang dipetik skuat asuhan Simon McMenemy itu dapat mempertahankan pola permainan cepat. Sebab, Beto yakin Indonesia memiliki pemain dengan kapasitas mumpuni untuk bermain gesit.

"Ke depan kami harus terus seperti ini. Jangan lihat lawannya siapa karena kami mampu melawan tim besar," ucapnya menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA