Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

RD: Tira Persikabo Bernasib Sama dengan Persib

Ahad 16 Jun 2019 21:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hasanul Rizqa

Rahmad Darmawan (tengah).

Rahmad Darmawan (tengah).

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
RD mengungkapkan, jajaran pelatih Tira Persikabo terus mempertahankan performa tim

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo dijadwalkan akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (18/6) nanti. Ini merupakan laga tunda pekan kedua kompetisi Liga 1 2019.

Baca Juga

Dalam lawatan ini, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menyebut timnya memiliki keluhan yang sama dengan Persib. Salah satunya adalah panjangnya waktu persiapan karena laga pekan keempat dari kedua tim ini sama-sama ditunda.

"Untuk bisa mempertahankan performa dari satu pertandingan ke pertandingan lain, karena ada jeda waktu yang cukup panjang," kata coach RD, sapaan Rahmad Darmawan, di Hotel Mercure, Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung, Ahad (16/5).

RD menyebut jajaran pelatih harus putar otak untuk bisa mempertahankan tren positif timnya. RD mengakui hal itu untuk menyiasati bagaimana mempertahankan performa tim.

"Seperti kita buat uji coba diantara jeda waktu yang ada, meskipun pasti akan berbeda," tegas RD.

Dia mencontohkan bagaimana Tira Persikabo membuat dua uji coba ketika ada waktu luang saat dua laga tunda tersebut. Meski berbeda, nyatanya timnya mampu mempertahankan ritme pertandingan.

RD mengaku merasa dirugikan dengan pertandingan yang selalu terkena penjadwalan ulang. Dibandingkan mengeluh, RD optimis anaknya bisa selalu memiliki kemajuan di setiap pertandingannya. "Anak-anak harus tetap melanjutkan proses dari setiap pertandingannya," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA