Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

RD Abaikan Hasil Positif Tira Persikabo di Bandung

Senin 17 Jun 2019 00:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan.

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Lawatan ke markas Persib merupakan laga perdana Tira Persikabo usai libur lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Lawatan ke markas Persib merupakan laga perdana Tira Persikabo usai libur lebaran.

Tira Persikabo memiliki catatan baik ketika bertandang di kandang Maung Bandung. Dalam dua pertandingan terakhir di kandang Persib, Tira Persikabo mencatatkan satu kali seri dan satu kemenangan. Namun pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengabaikan statistik tersebut. 

Baca Juga

"Saya rasa tidak satu patokan kalau diambil dari Piala Presiden, karena di sana masih ajang uji coba untuk mencari untuk komposisi yang pas," kata RD, sapaannya, di Hotel Mercure, Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung, Ahad (16/6).

Dia menilai Persib menjadi tim yang berbeda dibandingkan saat Piala Presiden lalu. Persib berganti pelatih dan memiliki tambahan pemain anyar.

"Karena ketika itu juga masih pramusim, jadi masih pengkondisian dan banyak juga yang lagi proses seleksi, pemilihan pemain asing. Persib juga seperti itu, jadi itu juga perbedaan," kata RD.

RD enggan menyebut kekurangan Persib Bandung. Ia mengatakan hanya ini fokus pada timnya.

"Saya rasa kami hanya fokus ke tim kami, fokus ke anak-anak agar bermain dengan baik, konsentrasi," katanya.

RD memuji Persib sebagai tim kuat dan memiliki basis pendukung terbesar di Indonesia. Sehingga Persib menjadi salah satu tim lawan yang paling dinanti Tira Persikabo.

"Jadi ini bisa jadi pertandingan yang berbeda, apalagi Persib adalah tim yang lebih banyak lebihnya dari segi positif," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA