Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Da Silva Kembali Bela Persebaya pada Putaran Kedua Liga 1

Rabu 19 Jun 2019 14:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

David Da Silva (kiri)

David Da Silva (kiri)

Foto: Dok Persebaya.id
Da Silva akan mulai latihan bersama Persebaya pada pertengahan Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David da Silva, bomber asal Brasil, telah menandatangani kontrak dengan Persebaya, Rabu (19/6) pagi WIB. Da Silva akan kembali membela skuat Bajol Ijo pada putaran kedua Liga 1 2019, Agustus nanti.

Da Silva telah tiba di Surabaya Selasa (18/6) malam. Detail kontrak dengan segala fasilitas sebenarnya sudah disepakati pekan lalu melalui surat elektronik. Pertemuan dengan manajemen Persebaya pun hanya untuk prosesi tanda tangan.

”Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar. Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kami tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (19/6).

Da Silva menjadi idola pendukung Persebaya berkat penampilan cemerlangnya pada musim lalu. Di Liga 1, pemain berusia 29 tahun itu mencetak 20 gol. Tertinggi kedua di Liga 1. Setelah musim cemerlang bersama Persebaya, Da Silva lalu memilih melanjutkan kariernya di Korea Selatan bersama klub kasta tertinggi di sana, Pohang Steelers.

Da Silva pamit dari Persebaya pada saat itu bukan karena tidak cocok dengan tim. Dia hanya sekadar ingin merasakan atmosfer sepak bola di Korea Selatan. Negara yang dikenal dengan sepak bola maju yang belum pernah dia rasakan.

Selama di Korea Selatan, Da Silva mengaku selalu mengikuti perkembangan Persebaya. Pertandingan-pertandingan Persebaya selalu dia ikuti melalui layangan live streaming. Ketika kontraknya bersama Pohang Steelers berakhir, dia pun mantab kembali ke Persebaya.

”Saya kembali ke Persebaya Rek,” kata Da Silva seusai penandatanganan kesepakatan kontrak. ”Saya akan kembali ke Brasil untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” jelasnya.

Da Silva akan didaftarkan sebagai pemain Persebaya pada bursa transfer periode kedua yang dibuka medio Agustus nanti. Ia punya waktu yang cukup untuk berlatih bersama dan beradaptasi dengan pemain-pemain Persebaya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA