Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Jamu Madura United, Persebaya Harus Puas dengan Hasil Imbang

Rabu 19 Jun 2019 19:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Surabaya Osvaldo Ardiles Haay (kanan)

Surabaya Osvaldo Ardiles Haay (kanan)

Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Madura United belum mampu kalahkan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya ditahan imbang Madura United dengan skor 1-1 pada pertandingan leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6) sore WIB. Madura United sempat unggul terlebih dahulu sebelum disamakan oleh Persebaya.

Baca Juga

Dalam pertandingan itu, Madura United unggul cepat di menit kedua jalannya pertandingan. Setelah menerima umpan terobosan, bomber Madura United, Alexander Rakic berhasil meloloskan bola ke gawang Miswar Saputra. Madura United unggul sementara dengan skor 1-0. Merasa tertinggal, kubu tuan rumah berjuang keras untuk menyamakan kedudukan.

Serangan agresif dilancarkan ke barisan pertahanan Madura United. Hingga pada menit ke-9 Damian Lizio melakukan penetrasi dengan mengecoh dua pemain bertahan Madura United. Namun sayang finising yang kurang baik membuat bola hanya menghasilkan tendangan gawang.

Madura United langsung melancarkan serangan balik, lini depan Madura pun berhasil membongkar pertahanan tuan rumah. Sayang dua sepakan yang masing-masing dilesakkan oleh Rakic dan Alberto Goncalvez berhasil dimentahkan oleh Miswar. Selang satu menit, Amido Balde dihadiahkan kartu kuning oleh wasit.

Pada menit ke-21 giliran skuat Bajul Ijo yang mendapatkan peluang emas. Sepakan dari jarak dekat yang dilepaskan oleh Oktafianus mengarah tepat ke gawang. Namun penjaga gawang Madura United, M. Ridho berhasil menggagalkannya. Semenit kemudian, Madura dengan cepat membalas serangan, Miswar kembali menggagalkan peluang Madura United dari sepakan jarak jauh Andik Vermansyah.

Pada menit ke-27, Persebaya kembali mendapat peluang emas. Kini giliran dari kaki Jalilov, permainan kombinasi antara Lizio dam Ruben menghasilkan umpan matang kepada Jalilov. Sayang sepakannya masih melayang di atas gawang M. Ridho. Selanjutnya pada menit ke-39, Jalilov kembali mengancam gawang Madura, kali ini lewat sundulan, namun berhasil ditepis oleh M. Ridho.

Persebaya lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Pada menit ke-40 Oktafianus yang lepaskan tendangan masih membentur mistar gawang. Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua tim, babak pertama berakhir dengan skor 1-0, kemenangan sementara bagi Madura United.

Pada babak kedua, Persebaya bermain lebih agresif. Lima menit babak kedua berlangsung, Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menarik dua pemain sekaligus, Novan dan Balde keluar digantikan oleh Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Jalannya pertandingan seketika berubah, hanya butuh waktu dua menit, Osvaldo langsung mencetak gol penyama kedudukan. Skor berubah menjadi 1-1.

Persebaya terus menekan Madura United, hingga pada menit ke-58 Misbakus mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh. Namun sayang masih membentur salah satu pemain Madura United. Untuk kesekian kalinya, Jalilov kembali mendapatkan peluang emas. Bola yang dilesakkannya masih melebar tipis di samping gawang M. Ridho.

Madura United tidak berdiam diri. Serangan demi serangan pun dilancarkan Andik Cs. Seperti pada menit ke-77, Andik melepaskan sepakan keras mengarah tepat ke gawang. Namun, Miswar berhasil menepis bola keluar lapangan. Tiga menit berikutnya, tersisa Andik yang berhadapan langsung dengan Miswar. Beruntung, Miswar berhasil mengantisipasi arah bola yang dipilih Andik.

Pada menit ke-85 Rian masuk menggantikan M. Hidayat yang tak bisa melanjutkan pertandingan. Semenit berikutnya, peluang emas kembali didapatkan Lizio. Lizio mampu keluar dari penjagaan pemain belakang Madura United. Namun sayang, lagi-lagi sepakannya masih terlalu lemah untuk membobol gawang Ridho.

Tambahan waktu empat menit diberikan oleh wasit. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Leg pertama babak delapan besar antara Persebaya kontra Madura United pun berakhir dengan skor imbang, 1-1. Sebagai tuan rumah, bajul ijo harus puas dengan hasil akhir tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA