Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Persiapan Mepet, Ini Target Persib B di Liga 2

Kamis 20 Jun 2019 04:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib B Liestiadi.

Pelatih Persib B Liestiadi.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib B akan bertemu PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Ahad (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib B atau Blitar United akan melaksanakan laga perdananya di Liga 2 2019. Persib B akan bertemu PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Ahad (23/6).

Pelatih Persib B Liestiadi mengakui timnya memiliki persiapan yang mepet. Dia menyebut hanya punya dua pekan dari seleksi pemain ke laga perdana.

Baca Juga

"Berhubung dari Cilacap akan langsung ke Ciamis, kemungkinan saya akan bawa semua pemain, 24 pemain," kata Liestiadi di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Rabu (19/6).

Usai bertamu di kandang PSCS Cilacap, Persib B akan meneruskan bertandang menghadapi PSGS Ciamis. Dalam dua laga tersebut, pelatih asal Sumatra Utara ini menargetkan pada timnya untuk tidak kalah. Meski persiapan mepet, anak asuhnya harus bisa bersaing di kompetisi.

"Kami tahu diri juga, persiapan hanya dua pekan. Tapi kami bukan jalan-jalan, target kami tidak kalah. Kalau tidak kalah dapat satu poin," tegasnya.

Dia mengakui tidak mempermasalahkan nama tim yang akan digunakan untuk kompetisi ini. Dibandingkan memikirkan hal nonteknis, dia lebih memilih untuk menaikkan motivasi anak asuhnya untuk tidak kalah pada dua laga tandang ini.

"Namanya kompetisi kita juga hadang poin tim lawan karena persaingan tingkat juga di klasemen, jadi target kami di sana bagaimana bisa ambil satu poin," katanya.

Liestiadi tidak mengetahui kekuatan calon lawannya ini. Dia hanya fokus pada tim bagaimana caranya tidak kalah dan merebut poin di kandang lawan.

"Saya percaya dengan tim saya, jangan takut dengan lawan dan jangan kita yang didikte mereka, tapi kita harus dikte mereka," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA