Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Dokter Tim Persib Jelaskan Soal Cedera Ezechiel

Senin 24 Jun 2019 17:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Ezechiel NDuoassel

Ezechiel NDuoassel

Foto: Abdan Syakura
Ezechiel mengalami cedera saat Persib berhadapan dengan Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terancam kehilangan strikernya, Ezechiel NDuoassel. Pemain asal Chad itu mengalami cedera saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (23/6).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, memaparkan kondisi terakhir Ezechiel. Ezechiel mengalami dislokasi bahu kanan akibat berbenturan dengan salah satu pemain Madura United. "Alhamdulillah dari hasil foto X-ray baik, tapi dia merasakan nyeri dan sedikit memar di bahu kanan," kata Rafi di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (24/6).

Rafi menyebutkan, ketika ditarik keluar lapangan, Ezechiel langsung dibawa ke rumah sakit. Ezechiel kemudian mendapatkan pemeriksaan untuk melihat sejauh mana cedera yang dia dapatkan. Beruntung, Ezechiel tidak mengalami fraktur tulang. Rafi memprediksi Ezechiel bisa cepat pulih dan bergabung latihan usai keluhannya berkurang.

"Untuk lawan nanti kita observasi lagi hari ini sama besok. Tapi kemungkinan besar untuk Ahad insya Allah bisa," kata Rafi.

Jika sesuai jadwal, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC pada Ahad (30/6) mendatang. Untuk itu, Rafi akan terus memantau kondisi Ezechiel. "Ezechiel sebagian besar dari hasil pemeriksaan X-ray dan pemeriksaan beban hasilnya baik, jadi bagian akromium sama spakulanya hampir sama antara bahu kanan dan kiri," katanya.

"Tadi saya kontak juga saya tanyakan ternyata jauh lebih baik dari yang kemarin," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA