Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Cedera, Gelandang Persebaya Ini Absen Kontra Madura United

Selasa 25 Jun 2019 04:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola Persebaya Surabaya Misbakus Solikin (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Arema FC dalam lanjutan Liga-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Ahad (6/5).

Pesepak bola Persebaya Surabaya Misbakus Solikin (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Arema FC dalam lanjutan Liga-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Ahad (6/5).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Misbakus cedera engkel setelah diterjang pemain Borneo FC Abrizal Umanailo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin dipastikan absen menghadapi Madura United pada pertandingan leg kedua Piala Indonesia. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/6) .

"Misbakus cedera pada engkel kanannya," ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, Senin (24/6) malam.

Persebaya akan menghadapi laga derbi Suramadu dengan target kemenangan atau minimal seri dengan skor 2-2 setelah di leg pertama di Surabaya bermain 1-1.

Misbakus yang berposisi sebagai gelandang tersebut mengalami cedera pada engkel kanannya setelah tekling dua kaki yang dilakukan pemain Borneo FC Abrizal Umanailo di laga lanjutan Liga 1, Ahad (23/6) di Stadion Segiri, Samarinda.

Misbakus memang masih bisa melanjutkan pertandingan, tapi tidak lama kemudian terpaksa diganti untuk mencegah cedera lebih parah. Dokter tim belum bisa memastikan sampai kapan pemain jebolan klub internal Persebaya tersebut menepi karena harus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan.

Dalam lawatannya ke Samarinda, Persebaya sukses mempecundangi tuan rumah usai menang 2-1 melalui gol yang dicetak Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando.

Sementara itu, tekling keras ke Misbakus Solikin mengingatkan peristiwa yang nyaris sama dilakukan terhadap gelandang impor Persebaya Robertino Pugliara. Pelanggaran yang juga terjadi saat pertandingan dengan lawan sama tersebut membuat Pugliara harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami patah tulang kaki dan terpaksa menjalani operasi.

Di sisi lain, dua pemain muda skuat Bajul Ijo, Hansamu Yama Pranata dan M Hidayat, juga mendapat perhatian khusus dari tim dokter karena ada masalah pada kaki. Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya, sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan akibat mengalami kram pada betis kanan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA