Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Beckham Kembali Dipanggil ke Timnas U-18

Rabu 26 Jun 2019 21:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Beckham Putra Nugraha (kanan).

Beckham Putra Nugraha (kanan).

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberi dukungan penuh bagi Beckham.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Timnas U-18 kembali memanggil pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Beckham akan menjalani pemusatan latihan pada 30 Juni hingga 2 Agustus mendatang.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberi dukungan penuh bagi Beckham. Menurutnya, Beckham memiliki potensi yang besar untuk bisa berseragam timnas.

Baca Juga

"Selamat untuk Beckham, penting untuknya gunakan kesempatan ini untuk terus berkembang. Dia punya potensi yang besar," kata Robert di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Rabu (26/6).

Robert mengatakan, Beckham tidak bisa lagi menyia-nyiakan kesempatan ini. Beckham kembali dipanggil timnas setelah pelatih timnas U-18 Fakhri Husaini melakukan seleksi untuk ajang AFF U18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U19 Championship 2020.

"Perjalanan dia di kompetisi Liga 1 masih panjang. Ini kesempatan dia untuk ada di timnas," tegas pelatih asal Belanda ini.

Beckham mengaku bersyukur telah lolos seleksi. Menurutnya, ini merupakan perjuangannya sejak gagal masuk timnas pada musim lalu.

"Semoga bisa membanggakan keluarga, orang tua dan Persib dan semoga bisa masuk skuat," kata Beckham.

Pemain berusia 18 tahun ini mengaku telah mengevaluasi dirinya baik secara teknik maupun pribadinya. Seperti yang diketahui, Beckham sempat ditegur Fakhri karena sikap yang tidak menyenangkan pada wasit.

Menurutnya, hal itu menjadi tamparan besar untuknya. Adik dari Gian Zola ini menyebut teguran tersebut menjadi pengalaman berharga untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

"Beckham ambil positifnya saja, semoga Beckham ke depannya bisa lebih baik dan bisa memperbaiki sikap Beckham," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA