Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

PSSI Bersyukur Kembali Mendapatkan Tambahan Sponsor

Rabu 26 Jun 2019 23:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha (kanan) dan Senior Brand Manager Clear Essy Prita Cinta

Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha (kanan) dan Senior Brand Manager Clear Essy Prita Cinta

Foto: DOK. PSSI
Timnas Indonesia tengah meretas mimpi menuju Piala DUnia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Perjalanan tim nasional (timnas) Indonesia untuk berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2022 bertambah lewat duukungan sponsor, Clear. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berterimakasih atas dukungan yang diberikan.

Menurut dia, kehadiran sponsor merupakan salah satu bentuk dukungan nyata yang dapat membuat timnas semakin bertenaga. "Bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang timnas Indonesia sejak lama. Selama beberapa tahun terakhir ini, PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini," ujar Ratu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/6).

Tisha mengatakan, Indonesia jug tengah berjuang mengajukan diri dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Thailand sesuai dengan hasil pertemuan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Laos pada 2018. Namun, di tengah jalan Thailand menyatakan tidak siap.

"PSSI (kemudian) berdiskusi dengan AFF, dan kami memutuskan untuk menggandeng Australia untuk bidding Piala Dunia 2034," kata dia.

Sponsor yang bergerak di bidang industri sampo ini sengaja menggandeng timnas karena memiliki semangat yang sama. Menurut Senior Brand Manager Clear, Essy Prita Cinta,  pihaknya telah membuat kegiatan pencarian bakat ke berbagai daerah di Indonesia. Dari program tersebut, diharapkan lahir bakat-bakat pesepak bola terbaik untuk mengantar Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Komitmen kami terhadap kemajuan sepak bola Indonesia, dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat masih sama, yaitu Indonesia masuk ke Piala Dunia, yang merupakan ajang sepak bola paling bergengsi di dunia," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA