Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Mourinho Soroti Sepak Bola Negatif Hull City

Kamis 02 Feb 2017 06:57 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho pada laga Liga Primer lawan Hull City di Old Trafford, Kamis (2/2) dini hari WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho pada laga Liga Primer lawan Hull City di Old Trafford, Kamis (2/2) dini hari WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United (MU) tak mampu memanfaatkan tertahannya tim-tim empat besar yang luput meraih angka pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2016/2017. Punya peluang menipiskan jarak angka dengan Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool, Iblis Merah malah ditahan seri oleh Hull City, Kamis (2/2) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, MU dibuat frustrasi karena tim tamu menumpuk pemain di kotak penalti sendiri. Perisai pertahanan yang Hull buat kian sulit ditembus karena kiper Eldin Jakupovic bermain sangat tangguh.

Pelatih MU, Jose Mourinho pun meradang dengan luputnya United memanfaatkan peluang sehingga laga berakhir 0-0. "Kami tak membuat gol, kalian tidak membuat gol, jadi kami tak menang. Kiper mereka hebat," kata Mourinho dikutip dari the Sun, seusai laga.

Mourinho mengatakan, Hull bermain cenderung tak mau menang. Baginya, laga tadi hanya dimainkan setengah lapangan saja. Hal itu karena tim tamu memilih bertahan di sepertiga wilayah sendiri.

Menurut Mourinho, Hull justru terlihat nyaman dengan permainan sepak bola negatif tersebut. "Jika sebuah tim bertarung menghindari degradasi, maka satu poin bagaikan emas," kata dia.

Dengan hasil ini, MU tak beranjak dari peringkat enam klasemen sementara dengan 42 angka. Sementara Hull, tetap di zona degradasi dengan 17 angka di peringkat ke-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA