Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Cesc Fabregas Ingin Bertahan di Chelsea

Sabtu 25 Feb 2017 21:49 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Foto: REUTERS/Lee Smith

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Cesc Fabregas menegaskan ia akan tetap tinggal di Chelsea musim depan. Gelandang asal Spanyol itu  mengatakan ia belum berpikiran untuk meninggalkan Stamford Bridge.  “100 persen. Saya tidak berpikir tentang hal lain melainkan menantang diri saya di sini. Situasi dari enam bulan yang lalu kini telah berubah secara masif," kata Fabregas, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (25/2).

Masa depan pemain berusia 29 tahun itu di Chelsea telah menjadi bahan spekulasi. Di bawah pelatih Antonio Conte, Fabregas hanya memulai lima pertandingan Liga Primer musim ini. Sebagian besar musim, ia diturunkan sebagai pemain pengganti.

Namun, Fabregas mengatakan, ia menikmati tantangan dalam upaya masuk dalam susunan pemain utama Conte. "Dari awal itu telah menjadi tantangan besar dan selalu ada rumor, anda tidak bisa menghentikannya, tapi bahkan saya tidak peduli apa yang orang katakan. Tidak untuk satu detik apakah saya ingin pergi," lanjutnya.

Fabregas mengakui tidak mudah baginya karena tidak tampil dalam dua pertandingan. Akan tetapi, ia mengatakan, bahkan ia tidak merasa frustrasi dan marah atau lantas ingin pindah ke tempat lain. Menurutnya, ia justru ingin menantang dirinya sendiri.

Fabregas mengatakan dirinya memahami apa yang bisa ia berikan untuk timnya dan apa yang pelatih inginkan. "Saya telah membuktikan sendiri setiap kali saya memiliki kesempatan dan saya tidak akan berhenti sampai saya memainkan setiap pertandingan yang saya inginkan," ujarnya.

Performa mengesankan dari gelandang seperti N'golo Kante dan Nemanja Matic sebagian besar telah membatasi peluang Fabregas  untuk tampil di pertandingan. Namun, ia bersikeras dan bertekad untuk membuktikan dirinya. Sekarang, ia bermain lebih banyak dibandingan di awal musim. Karena itu, Fabregas berharap ia bisa mengubah pikiran sang pelatih dan mendapatkan lebih banyak start.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA