Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Sir Alex Tegaskan Keinginannya tak Mau Kembali Melatih

Selasa 21 Mar 2017 13:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Foto: AP/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Sir Alex Ferguson dipastikan kembali melatih Manchester United pada bulan Juni nanti. Tapi bukan sebagai manajer tetap seperti yang dia lakukan dari 1986 sampai 2013 silam di Old Trafford.

Kehadiran Sir Alex di pinggir lapangan tepatnya pada 4 Juni nanti adalah untuk memimpin tim MU Best XI melawan All Star X1 dalam rangka pertandingan testimoni. Laga penghormatan ini merupakan pertandingan yang dipersembahkan kepada pemain senior United, Michael Carrick atas pengabdiannya yang setia di MU sejak 2006 silam.

Sir Alex tak menampik, ada rasa rindu yang besar untuk terlibat dalam sebuah pertandingan lagi bersama MU. Akan tetapi dia menegaskan tak akan kembali berprofesi sebagai pelatih sebuah tim, sekalipun itu untuk Iblis Merah.

"Saya merindukan pertandingan-pertandingan besar, tentu saja. Tapi saya sudah membuat keputusan bulat untuk pensiun," kata Sir Alex kepada MU TV seperti diberitakan oleh laman resmi MU, Selasa (21/3).

Sosok legendaris yang membesarkan nama MU pada era sepak bola modern ini mengatakan, sekarang dia sudah menikmati masa pensiunnya. Fergie, demikian dia bisa disapa pun meminta agar para awak media tidak mencoba-coba mengendalikan dirinya untuk berkata ingin kembali melatih.

"Pikiran saya tak berubah, jadi kalian dan para agen tak perlu mengendalikan pikiran saya (untuk mengatakan akan melatih lagi)," kata Fergie diikuti tawa khasnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA